encoding: Big5

Penjelasan mengenai mantra Om Mani Padme Hum ada di Karandyavuha
Sutra, ¦ò»¡¤j­¼²øÄYÄ_¤ý¸g / fo shuo da sheng zhuang yan bao wang jing.
Salah satu sutra Mahayana. Kalau mau isi lengkapnya silakan dicari di
Tripitaka.

Maha Karuna Dharani / Nilakantha Dharani / Dabei Zhou juga adalah
sutra Mahayana. Kalau ditelaah sutranya, ada pengaruh dari ajaran
India selain Buddhisme.

Hormat saya,

Yongde

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, ALIANTONY ALI
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Aum mani padme hum sama Mantra Mahakaruna Dharani itoe boekan dari
> Tibet mas tapi dari Mahayana.
> jadi TIBET itu aliran mana? yah mahayana masa mau ku terangkan
panjang lebar disini  ....l...5 kata yang gue sebut yang ngak boleh
sebut itu juga lu udah tahu...tapi malah lu koment ke gue..harusnya lu
tanya lu sendiri dong ...lu yang di protes atau gue ....memang 5 kata
itu kan ngak boleh di sebutkan keluar.yang ngak boleh sebut lu sebutin
..yang wa sebutin lu bilang protes .....kalimat yang gue bilang untuk
keselamatan ..memang pada umumnya pengikut pengikut aliran ini
mengunakan sebagai kata kata atau ucapan perlindungan ...kalau lu mau
bahas lebih dalam lagi mengenai ini ..kita buka satu forum mail
tentang agama ini .... jadi pada umumnya yang w  terangkan ini
dasarnya aja... biar lebih mudah ngerti ...tentang kelenteng.malah lu
koment 5 kata itu....mas judul nya PROYEK 200 kelenteng emang kalau lu
sebut 3 pusaka bisa di mengerti oleh kaum awam di sini....

> [...]
> boleh di sebutkan ke orang lain..
>
> Wu Tai Fo Mi Le
>
> ----> itu yg gw protes tau
>
> konsep kelenteng ataw miao itu gak lepas dari qinglong baihu en itoe
> boekan dewa hehehehehehhehehe tapi kosmologi alam getu.
>
> Aum mani padme hum sama Mantra Mahakaruna Dharani itoe boekan dari
> Tibet mas tapi dari Mahayana.
>
> Aum Mani Padme Hum itoe bukan minta perlindungan dari Tuhan lho :D
> Jg Maha Karuna Dharani :))
>
> Kata pertama dari Maha Karuna Dharani itu NAMO RATNA TRAYAYA or Namo
> Ratna Triyayi yg artinye 3 pusaka agama Buddha , Buddha Dharma Sangha.

Kirim email ke