bang bilang dari arsitektur dan dewa di dalamnya ..justru itu lah perkataan lu
yang buat w bigung... HENGHWA BIO dan HOCKCIU BIO itu isi dewanya semuanya sama
percis ..... seram seram mukanya semua...gaya bangunanya sama.membigungkan....w
ngak mengganggap w pintar atau cemana .... malah w harus belajar dari lu semua
di sini....justru itu w aktif di forum ini supaya dapat info....tapi yang w
tahu w kasih tahu...simple aja.... bukan ngamuk ngamuk....
  ini pertama kali yang ngajak...cemana ngak mencak mencak.....kalau w salah
kan bisa di bilang ...namanya manusia.....ada gunung yang lebih tinggi lagi
..... bukannya sok tahu atau cemana ....wa jadi org simple kok ....
  kalau w salah dalam memeberikan saran yah ngomong baik baik dong...gua pun
enak... bukanya langsung di vonis SOK TAHU gitu....
  w mah langsung vonis gua juga dong.....kalau di pancing gitu dgn kata kata
gitu..
  jgn kan... lu. coba tanya si moderator...mencak mencak juga dia.....bayangkan
dalam 4 jam di vonis 2 orang di mail ini ...apa ngak naik darah...obat turun
darah pun ngak bisa bantu.....
  w minta maaf kalau ada kesalahan gua dalam pemahaman ini.... gua hanya bisa
kasih tahu sebatas yang w tahu...bukan cakap atau pande....kalau
salah.....banyak banyak di ajarin.....kalau ada yang tidak berkenan di hati
mohon maaf .....

  thkn's
  aliantony
ardian_c <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          siboss ngamuk2 ya hehehehehehehe, tenang aje boss. medan dah masuk
list buat didata kok, tinggal tunggu duitnya aja ada apa kagak :P

en yg ngelistnye itu boekan org2 bego kayak gw lah tapi temen2 gw yg gw akuin
pinter getu lho.

btw kok yg proyek 200 kelenteng gak pernah kontak ko Ie Cok An yg
pernah keliling Indonesia buat bikin poto2 kelenteng ?
Ada apa gerangan ya ?

tulisan di bian itu gak bakalan ditulis xinghua miao, chaozhou miao or ke ren
miao getu lho.
Makane biasanye diliat dari bentuk ARSITEKTUR, DEWA dan SUKU awal yg membangun.
Getu aje gak ngerti2

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, ALIANTONY ALI
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> jgn kan HINGHUA ....tanya orang medan juga HOKCIU BIO mana ....tanya
di jln.ASIA ..belakangnya yayasan sosial angsapura....orang akan kasih
tahu lu mana...kelenteng merah orang tiociu di blahrang daerah binjai
...kalau ada yang pernah kesana pasti tahu...di sana kelenteng cina
paling banyak ditermukan .....di sana tanya KHEKLANG BIO yang mana
....kalau yang ini dulu berasal dari LANGSA (ACEH) karena terjadi
kerusuhan sosial di tahun 1950 an semua orang china pindah ke
sana.....maka kelentengnya juga di namakan KHEK LANG BIO banyakkarena
di sana daerah pemukiman orang cina perdalaman MEDAN.....jadi jgn
bilang ngak pernah ada HINGHUA BIO,KHEKLANGBIO..... kalau masalah
siapa yang mendirikan ...jgn tanya...kurang kerjaan aku selidiki
begituan..... kalau lu mau tahu yang panjang dan secara detail datang
aja kesana .....HINGHUA AM di photo 200 klenteng juga ada ..yang
paling akhir.... ini terletak dekat Jln.HANGTUA..di lihat dari
S.parman udah nampak...kalau lu sendiri orang
> medan ...keluar tanya tanya juga mana HOCKCIU
BIO.......ok.....kalau plang tulis orang henghua itu udah melanggar
undan undang INDONESIA mengenai ibadah...cemana kamu ini...
> ardian_c <[EMAIL PROTECTED]> wrote: pernah denger bio org
Hinghua ? di jalan Hang Tuah Medan ?
> Bener gak itu bio org Hinghua ? Apa ada plang tulisan itu bio org
> Hinghua ? Ataw yg bangun org Hinghua ? Plz kasih tau donk nama
> kelentengnya!!!!!
>
> --- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, ALIANTONY ALI

> seneng

> dipasang MEREK CHAOZHOU MIAO khan :D