Kalau data di Indonesia ada tidak yah ? Sepertinya tidak memenuhi
prinsip dan rasa keadilan kalau hanya karena di Amerika Serikat banyak
ternak, kita di sini yang harus disuruh vegetarian.

Lagipula apa benar proses makan vegetarian itu berkontribusi besar
seperti yang anda prasangkakan ? Pertanian juga menghasilkan gas rumah
kaca yang tidak kalah banyaknya tuh.

Hormat saya,

Yongde

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Santo Putra <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Lao Xiong Roni Wijaya yang baik,
>
> Kotoran hewan ternak memang benar bikin polusi.
> Hanya
> sebagian kecil saja yang diolah menjadi pupuk dan hal2 berguna lainnya,
> sedangkan sebagian besar adalah dibuang ke sungai dan ke tempat-tempat
> lain yang pada akhirnya meracuni tanah dan sumber air.
> Cobalah Anda simak kembali data yang dirilis oleh PBB ; "Di Amerika
Serikat saja, hewan ternak menghasilkan tidak kurang dari 39,5 ton
> kotoran per detik! Bayangkan berapa banyak jumlah tersebut di seluruh
> dunia! Jumlah yang luar biasa besar itu membuat sebagian besar kotoran
> tidak dapat di proses lebih lanjut menjadi pupuk atau hal-hal berguna
> lainnya, akhirnya yang dilakukan oleh pelaku industri peternakan modern
> adalah membuangnya ke sungai atau ke tempat-tempat lain yang akhirnya
> meracuni tanah dan sumber-sumber air. Kontribusi gas NO dari
> sektor peternakan sangatlah signifikan!"
> Demikianlah Lao Xiong, informasi yang dapat saya sampaikan, semoga
Anda tergugah dan berkenan ikut berpartisipasi menyelamatkan planet
bumi yang kita cintai ini.

> Salam kasih dan damai,
> Santo Putra.

Kirim email ke