saya kurang tau ttg silsilahnya
cuma memang Chen untuk nama mandarin sedangkan tan untuk nama hokkien
harusnya Chan J Kuang tapi saya singkat Chen kuang saja

memang di Sumut banyak sekali tionghua suku Hookien,Tio ciu ,Khek dan
sebagainya

saya kurang tau mengenai sejarah Chen kuang tai, maklum baru belajar ttg
Sejarah Cina

Panglong itu artinya sejenis toko kayu
Pang = kayu
Long itu kurang tau mungkin sejenis gudang

kalau chiu kin
chiu = tangan
kin = handuk

thiam tang, harusnya thiam teng (lafal tio ciu)
thiam = menyalakan
teng = lampu kecil atau mangkok yg ada sumbu api dan minyak sebagai bahan
bakar

hio low itu artinya mangkok atau tempat untuk menancapkan dupa atau hio
itu saja yang saya tau

salam
Chen kuang