Kalau mau dicari, ketidak sempurnaan selalu akan ada disetiap acara
besar. Dan kejadian ini tidak ditutupi utk. oleh penyelenggara dari
Olympic. Setahu saya kritik di AS (yg. "anti China") tidak hebat atau
berlanjutan. The case is closed. Saya cuma membaca disurat kabar
sekali dihalaman yg. tidak begitu menyolok (tidak sebagai headline).

BH Jo

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Hendri Irawan" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Langsung saja ke permasalahannya.
>
> Acara pembukaan olimpiade Beijing 2008 yang indah megah spektakuler
> ternyata tak luput dari kesalahan fatal.
>
> 1. Kasus penyanyi cilik yang menyanyikan G&#275;ch&#224;ng
Z&#468;gu&#466; ºq°Û¯ª°ê.
> [...]
pembukaan
> sebenarnya.
> 3. 56 anak kecil yang membawakan bendera disebutkan satu etnis semua
> yaitu Han, padahal sebelumnya diklaim bahwa 56 anak kecil itu dari
56
> etnis berbeda.
>
> Memang sih ada pembelaan bahwa yang diutamakan adalah efek keindahan
> teatrikal. Tetapi apakah patut melakukan penipuan seperti itu ?
> Kelihatannya elite pimpinan Tiongkok pikirannya masih belum berubah
> dari filosofi mercusuar.
>
> Kira-kira bagaimana yah nasib pejabat yang berada di balik ide

Kirim email ke