Pembukaan Olimpiade Beijing , adalah ajang eksposisi kebudayaan tiongkok
yang kaya ..dan semua itu semakin agung dengan lagi2 (teknologi yang
menunjangnya) , bener2 membuat saya merinding ..

By the way , ada yang punya rekaman pembukaan dalam format HD DVD , atau
link unduhnya?

Back to topic

Judulnya sendiri sudah MENJADI TIONGHOA ATAU KRISTEN...

Yang jelas2 tidak berusaha mencari titik temu , melainkan sudah menjurus
pada

MENJADI TIONGHOA adalah BUKAN KRISTEN , ATAU MENJADI KRISTEN ADALAH BUKAN
TIONGHOA

Dengan demikian , belum apa2 sudah mengexcludekan saudara2 tionghoa yang
beragama Kristen..

Sekira2nya orang2 yang mengusung tema ini mengklaim demi tionghoa , saya
jelas2 meragukan itu semua..

Sama juga dengan orang Kristen yang berusaha mengenyahkan budaya tionghoa
..mereka adalah mahluk sejenis ...hanya berbeda kubu..

Berusaha menarik Kristen untuk kembali (kembali kemana?) tidak akan berhasil
kalau belum2 sudah di cap sedemikian rupa..

Dalam peperangan pun pantang berusaha menyudutkan musuh ke titik tidak ada
jalan keluar , maka mereka akan melawan hingga titik darah
penghabisan..seperti yang terjadi antara TIONGHOA ATAU KRISTEN...

  _____