-----Original Message-----
From: budaya_tionghua@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Tantono Subagyo
Sent: Thursday, September 18, 2008 11:40 AM
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Subject: [budaya_tionghua] Daripada omong kosong menghujat orang lebih
baik karya nyata : Bikin Sekolah dong !!!

Rekans,
Saya mohon maaf selama ini di milis kita terlalu banyak menghujat
orang, apakah Falun Gong apakah Kirno apakah sekolah Katolik apakah
pendeta Bethany dan segalanya yang nggak ada disini. Sampai-sampai
Sharon Stone en Dalai Lama pun dikecam abisss.

Saya mengusulkan suatu karya nyata yang bisa diujudkan : misal membuat
sekolah KHC yang bermutu. Nah apa bisa ?. Dalam lingkup kecil dan
konteks berbeda saya sudah laksanakan. 26 tahun yang lalu waktu saya
masuk ke Kompleks Pondok Pucung Indah (dekat Bintaro Sektor 9) saya
jengkel karena di Sekolah Negeri disekitar situ (maklum Tangerang)
tidak ada fasilitas agama lain selain Islam. Pak Tarmizi Kepala
Sekolah SD Negeri Pondok Pucung (ybs adalah öknum yang juga tidak
disukai sesama Islam) dengan pongahnya berkata : Semua murid harus
ikut agama Islam kalau ingin dapat nilai agama. Mau ke sekolah Katolik
atau Kristen di kota mahal dan transpor susah. Maka 6 orang berkumpul
dan uang yang sedianya untuk pagar dijadikan TK. TK jadi SD, SD jadi
SMP. Dan sekarang Sekolah Wijayakusuma yang saya dirikan bersama-sama
depan rumah masih ada dengan murid 600an, Moslem 350, sisanya Kristen,
Katholik, ada juga beberapa Hindu Bali dan Buddha (untuk mereka nilai
agama dari tempat beribadah). Basisnya adalah Sekolah Umum, bayaran
sekolah murah paling tinggi 250 ribu, banyak yang hanya bayar 50 atau
75 ribu saja. Ya memang kecil, tetapi paling tidak berbuat sesuatu
daripada omdo. Nah apakah inohong-inohong milis ini berkemauan ?
Kalau ada kemauan pasti akan timbul kemampuan. Jadi jangan ribuuut
saja, pikirkan sesuatu yang positif. Mau meninjau Sekolah saya, ayoo,
sekarang mumpung sedang ada Pesantren Kilat yang diselenggarakan oleh
Guru-guru Islam dan Bible Week oleh Guru-guru Kristen-Katholik,
penutupan : Buka Puasa Bersama tanggal 25 September, masing-masing
murid bawa makanan dan dipertukarkan.

Keciiiiiil dah, tapi mulai gitu loh daripada tenglang berantem sesama
tenglang di milis. Ayo bung Zfy, Bung Ardian, Bung Kenken dan siapa
lagi, buktikan anda bisa buat Sekolah KHC bermutu, mulai dari garasi
saja klas 1 TK nanti berkembang. Salam, Tantono Subagyo

Checked by AVG.
9/12/2008 2:18 PM

Checked by AVG.
9/12/2008 2:18 PM