Memang gak perlu ditanggapi...

Umar ibn Khattab adalah yang memperbolehkan orang-orang Yahudi kembali ke
Yerusalem. Silakan kaum fanatik berteriak-teriak anti Yahudi kalau
kenyataannya sahabat Nabi sendiri yang justru menempatkan kembali
orang-orang Yahudi kembali ke Yerusalem.

Tabib-tabib pribadi Shalahuddin Al-Ayyubi adalah orang-orang Yahudi. Silakan
para fanatik yang gak perduli bom-nya ikut membunuh orang-orang yang tak
terlibat perang teriak-teriak anti Yahudi kalau kenyataannya seorang mujahid
sesungguhnya mempercayai tabib-tabib Yahudi sebagai tabib2 pribadinya.

Bahkan, Ahmadinejad yang anti Israel ternyata santai-santai saja saat
bertemu dengan Naturei Karta.

Seperti yang disebut ABS,
Palestina itu bukan masalah agama. Berawal dari salah manajemen Inggris
setelah menerima Palestina dari Turki ditambahkan bumbu provokasi sana-sini,
ditambah paranoid yang akhirnya malah saling menzalimi.

Mujahid sesungguhnya adalah yang bersedia melakukan perjanjian seperti
piagam Madinah. Bahkan bersedia mengorbankan beberapa kepentingannya bila
memang dibutuhkan untuk keberlangsungan perdamaian seperti perjanjian
Hudaibiyah. Bukan sosok yang teriak-teriak di Masjid mengobarkan kebencian
apalagi yang beraninya cuma membunuh orang-orang yang tak berperang tetapi
gak berani dihukum mati.

Bukan masalah moderat atau radikal, tetapi seorang mujahid tidak akan
melewati batas, tidak akan membanggakan dirinya sendiri atas keberhasilannya
'membunuh musuh', tidak akan berjalan di muka bumi dengan sombong merasa
surga pasti akan didapat.