Kalau kata-kata bung Sur sich sifatnya merendah.

Tapi kata - kata yang keluar dari ortu itu spt :

"Dasar anak tidak berguna, kami sbg ortu jadi miskin gara-gara besarin kamu,
sekolahkan kamu."

"Dasar bego! Sudah sekolah tinggi tetap aja miskin. Tiru si A yang tidak
kuliah bisa bawa ortu jalan - jalan ke luar negeri"

Atau

Anak saya si A begonya luar biasa....

Ia pernah tidak naik kelas. Saya sampai miskin gara-gara sekolahin dia biar
ia bisa dapat gaji gede.

Sekarang saya menyesal .... Uang saya habis, tetap aja ia tidak bisa bawa
saya jalan-jalan ke luar negeri

Dampaknya banyak anak muda sekarang tidak suka tinggal bareng dengan ortu
setelah menikah.

Apa reaksi cucunya melihat bapaknya dimaki-maki kakek atau neneknya di depan
banyak orang?

Sekedar renungan bagi orang tua yang masih suka merasa anak itu sebagai
investasi di hari tua :-)

Rgds,

Lim Wiss

  _____