yup mrk punya hak utk reward and punishment dan ada atasannya yaitu
raja neraka.

gui sendiri banyak jenisnya tergantung dari matinya, kebiasaan waktu
idupnya ( yg kadang disebut setan arak buat org pemabokan yg masih
idup didunia ), en jg ada yg buas en ganas jg.

nah secara umum gui yg gak dipake ama raja neraka ini mah gak ada
hirarki, konon mrk itu bentuk kekuasaannya sendiri jg en kadang ngadu
gagah2an heueheeheheheh
Ampe ada yg disebut raja setan/gui wang, tapi gui wang ada yg bae
kayak Chong Kui getu yg pembasmi setan kecil.

kayak pilem a chinese ghost story

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "dipodipo" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Jadi gui itu itu mungkin maksudnya mahluk halus Ardian heng ? Kesan
> saya, dari cerita2 orang, mereka punya cukup hak untuk menentukan
> reward dan punishment ya. Jadi tidak selalu hanya mengerjakan perintah
> dari atasan. Timbul pertanyaan, apakah ada hirarki dalam kalangan gui
> ini ?
>
> Salam

> taoisme

> makanya