Terima kasih senior Steeve, saya coba google dan menemukan "the unknown
story MAO" di amazon dengan harga cukup murah, coba nanti saya belinya.

Untuk senior Ardian: benar, terlalu mengada2x kalau pemimpin Mao dikatakan
melebihi Tuhan, karena Tuhan kan mestinya tidak dikenal di Tiongkok waktu
itu :) hehe dari ngobrol2x dengan teman orang Beijing, setelah Mao pergi,
baru orang2x di sana menyadari bahwa mereka sebelumnya terkungkun seperti
"katak dalam tempurung", benar kah demikian?

Untuk senior Suryana, maaf anda mungkin benar bahwa apa yang saya tanyakan
sudah keluar dari ranah budaya Tionghoa (literary), ya semoga tidak menjadi
bahan persengketaan, karena saya benar2x ingin tahu dan membuka cakrawala.

Best,
Richard