From: Richard Wu Prasojo <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [budaya_tionghua] Mao Ze Dong dan Sun Yat Sen
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Date: Tuesday, October 14, 2008, 2:46 AM

Terima kasih senior Steeve, saya coba google dan menemukan "the unknown story
MAO" di amazon dengan harga cukup murah, coba nanti saya belinya.

Untuk senior Ardian: benar, terlalu mengada2x kalau pemimpin Mao dikatakan
melebihi Tuhan, karena Tuhan kan mestinya tidak dikenal di Tiongkok waktu itu
:) hehe dari ngobrol2x dengan teman orang Beijing, setelah Mao pergi, baru
orang2x di sana menyadari bahwa mereka sebelumnya terkungkun seperti "katak
dalam tempurung", benar kah demikian?

Untuk senior Suryana, maaf anda mungkin benar bahwa apa yang saya tanyakan
sudah keluar dari ranah budaya Tionghoa (literary), ya semoga tidak menjadi
bahan persengketaan, karena saya benar2x ingin tahu dan membuka cakrawala.

Best,
Richard

2008/10/14 steeve haryanto <[EMAIL PROTECTED] com>

Lebih baik anda membaca buku yang menerangkan mereka berdua salah dua nya
adalah:
1.White bone demon - dimana menceritakan kehidupan istri kedua MTZ disana bisa
sedikit ada gambaran seperti apa MTZ dkk.
2.The unknown story MAO - dimana menceritakan kehidupan MTZ dari awal
koalisinya dengan Nasionalis sampai keretakkan PKC dalam revolusinya.
Semoga membantu