 From: Erwin Lieano <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Balasan: Re: Balasan: Re: [budaya_tionghua] Penanggalan cina
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Date: Tuesday, December 2, 2008, 4:12 PM

   ok tq..
jam saya jam 8mlm, apa ada pengaruhnya? ?
thx atas informasinya

King Hian <[EMAIL PROTECTED] com> wrote:        Sdr. Erwin,
 Tanggal lahir anda yang benar adalah tanggal 22 Maret 1978.
 Ada yang menghitungnya berbeda, menjadi tanggal 21 Maret 1978, itu karena
menggunakan program dalam website:
 http://www.chinesef ortunecalendar. com/CLunarCal1. htm

 Mengapa bisa demikian?
 Karena website ini adalah untuk mendapatkan bazi, jadi posisi kelahiran
seseorang menentukan bazinya. Dalam hal ini, untuk menentukan tanggal yang
benar, anda harus masukkan posisi anda lahir, kalau anda lahir di wilayah
Indonesia yang termasuk WIB berarti masukkanlah timezonenya dengan +7 (+7 dari
GMT).
 Dengan demikian, hasil yang diperoleh dari perhitungan di website tsb juga
akan sama: yaitu tanggal 22 Maret 1978.

 salam,
 KH