Fy Zhou>> Wah, ini judul2 beken novel mandarin, dari yang klasik(Hongloumeng)
sampai yang kontemporer(Ah Cheng). setahu saya belum ada yang terjemahkan.
novel kontemporer yang sudah ada terjemahannya adalah Gunung Jiwa karya peraih
nobel Gao Xingjian. mengapa memilih judul2 di bawah yang periodenya acak?

hahaha saya sedang cari untuk bahan ngajar, memang itu judul2 yg terkenal di
dunia, karena itulah judul2 itu masuk dalam daftar Prescribed World Literature.
Sebenarnya bukan cuman itu saja, masih ada beberapa judul lain dari Tiongkok.
Sayang sekali dari Indonesia hanya bisa "lolos" satu judul saja, Bumi Manusia
karya Pram.

Ada yg sanggup dan udan mau nerjemahin karya2 itu langsung dari sumber aslinya,
tapi ntar takutnya gak ada yg mau nerbitin karena gak laku.

eddy