- Yoga = Penyembahan berhala = Tidak boleh. bingung saya Fitness2 asing dari
mayoritas agama mereka seperti celebrity Fitnes, Gold Gym , FItness Firts
ada kelas YOGA
  : Yoga dilarang karna kembali digeneralisasi mengandung unsur tata ritual
agama tertentu (Hindu) sehingga dianggap juga "menduakan" YME. Padahal
jelas-jelas selama tidak ada ritual tertentu dalam proses YOGA, YOGA juga
bersifat UNIVERSAL.....Yoga bukanlah milik agama tertentu!

===
Wah...beda lagi.
Yang pernah saya dengar dari istri saya, yoga dilarang bukan karena
mengandung ritual agama hindu. dia heran kok ada yang
ngomong begitu. yoga dilarang karena gerakan yoga merupakan gerakan mantra,
sedang penggunaan mantra mengandung kutuk !
mantra tidak mesti berupa ucapan, tetapi bisa gerakan. mantra apa ya ndak
tau saya :P
Nah lhooo...tambah seru bukan?

Benere gampang aja. Ndak percaya ya ndak usah sewot. toh mereka-mereka itu
bisa apa? yang penting ente-ente ndak dipaksa
dan info itu hanya bersifat "internal" artinya "untuk kalangan sendiri"
alias hanya berlaku bagi para "pemegang membership card".

A. Syafii.

Kirim email ke