Menurut saya,

Sebutan Tionghoa / Cina / Hua Ren  tidak perlu dipermasalahkan lagi. Kata anak
muda sekarang "Emang Gue Pikirin". Itu hanya sebutan. Mungkin untuk generasi
ANGKATAN BABE GUE itu bermasalah karena di anggap suatu pengghinaan kalau
disebut Cina. sepertinya kelihatan kasar.  Di dalam forum ataupun berchatting
ria tampaknya anak muda sekarang sudah tidak peduli tentang sebutan mereka.
Mereka malah senang mendapatkan teman-teman dari berbagai suku bangsa di dunia
ini. Kata-kata seperti 'DASAR CINA LO....." sepertinya sebagai bahan
tawaan...begitu juga kalau mereka meledek suku lain...DASAR BATAK LO....JAWA
LO..dsbnya.....Pada pokoknya adanya kecendrungan anak muda sekarang utk melihat
sebuah sifat / karakter seseorang dan bukan pada dari pandangan RASIAL..

Ini adalah hal yang positif. Mari kita bangun dunia ini menjadi lebih baik.
Pada dasarnya semua manusia itu sama derajatnya di hadapan Tuhan yang
membedakan hanyalah AMAL nya saja.

Baru - baru ini saya membaca buku tentang BORN AGAIN karangan Dr. S... (maaf
saya lupa namanya). Jika anda percaya tentang konsep INKARNASI  bahwasannya
manusia dapat bertumimbal lahir ke suku apapun di dunia ini dengan agama yang
bisa berbeda pada kehidupan sebelumnya maka anda akan mengerti MANUSIA yang
tetap MANUSIA...Setiap jiwa yang turun ke dunia ini tentunya mempunyai TUJUAN.
Jadi carilah tujuan hidup Anda. Apakah hanya sekedar hidup atau memperbaiki
diri menuju kesempurnaan di mata Tuhan ? Itu sebuah pilihan.

Jika anda tertarik tentang konsep INKARNASI anda dapat mengunjungi situs
http://www.iisis.net.

Salam,

butongpay