lo cia itukan Na Cha, bener ga? kalo bener artina di CEN TE YAN ( petak 9 ) ada
tuh.

--- Pada Sel, 3/3/09, ulysee_me2 <ulysee_...@yahoo.com.sg> menulis:

Dari: ulysee_me2 <ulysee_...@yahoo.com.sg>
Topik: [budaya_tionghua] Cari LO CIA di Jakarta
Kepada: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Tanggal: Selasa, 3 Maret, 2009, 7:23 PM

Dear BT-ers, uly mau minta tolong.
Adakah diantara BT-ers yang tahu, kelenteng di Jakarta, yang ada
tempat puja 'sian' (dewa) LO CIA beroda emas nya?

Biasanya khan di kelenteng tuh ada dewa kecil kecil yang 'numpang' di
kelenteng dewa besar. Nah gue nih lagi disuruh pay sama LO CIA.

Cirinya LO CIA ini, berupa anak laki laki, tapi pakai kuncir dua,
kadang digambarkan tangannya dua, kadang digambarkan tangannya banyak
memegang berbagai senjata. Nah patung LO CIA yang di sembayangin di
kelenteng ada macam-macam, ada yang mengendarai roda api, ada yang
mengendarai roda pisau, ada yang mengendarai roda emas. Gue nih
disuruh carinya yang pakai roda emas.

So far gue taunya yang seperti itu tuh ada di LO CIA BIO tuh di
Cirebon, tapi kalau di Jakarta ada, khan nggak usah jauh ke Cirebon
untuk pai Lo Cia, gitu lhoh ceritanya.

Jadi kalau ada BT-ers yang pernah lihat patung LO CIA/ NACHA yang
beroda emas di kelenteng, tolong kasih tahu gue ya. Lewat milis bole,
japri juga bole. Ban ban kamsiah sebelumnya.

      Lebih bergaul dan terhubung dengan lebih baik. Tambah lebih banyak teman
ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/

Kirim email ke