From: pintu_haska <pintu_ha...@yahoo.co.id>
Subject: [budaya_tionghua] HELP?
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Date: Sunday, 5 April, 2009, 3:07 PM

mau tanya nih,

saat pemerintahan orde baru, kira-kira apa saja kasus rasial yang pernah
terjadi (baik itu insiden atau kebijakan yang dikeluarkan pemerintah)?

Ps: sampai saat ini saya hanya dapat

>MALARI 1974, 15 Januari 1974
>KERUSUHAN MEI 1998
>ASIMILASI TOTAL
>Anti-Tionghoa di Bandung, 5 Agustus 1973.
>perkelahian tiga siswa SGO di Solo, 22 November 1980, pecah kerusuhan
>anti-Tionghoayang melebar ke Boyolali, Salatiga, Ambarawa, hingga melumpuhkan
>Semarang sampai tanggal 25 November.

>Purwakarta, 31 Oktober-2 November 1995; Pekalongan, 24 November 1995;
>Situbondo, 10 Oktober 1996; Tasikmalaya, 26 Desember 1996; Sanggau Ledo, 30
>Desember 1995 - 2 Januari 1996; Tanah Abang, 28 Januari 1997; Rengasdengklok,
> [...]

lalu, dimana yah kira-kira saya bisa menemukan forum budaya yang aktif membahas
masalah rasialisme terhadap Tionghoa, khususnya yang mengerti atau melibatkan
pers?

salam hormat

Kirim email ke