From: Robby Wirdja <hisashi.mits...@gmail.com>
Subject: Re: [budaya_tionghua] OOT: FLU BABI agar jangan salah paham
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Date: Thursday, April 30, 2009, 4:14 PM

Sebaiknya anda jelaskan kepada babi babi itu , biar mereka gak salah paham

2009/4/30 ANDREAS MIHARDJA <mihar...@pacbell. net>

Agar jangan salah mengerti dan jadi panik:
Swineflu type A/H1N1 Memang menyadi pandemic di Mexico tetapi belum diUSA.
DiUSA dan Canada masih sporadic tetapi pemerintah telah melakukan drastic
measures.. Yg ada diUSA dan Canada semua berasal dari Mexico. Incubation period
dari virus ini 2-7 hari dan pada umumnya jikalau memakai antiviral medicine
semua genjala²nya akan hilang dgn cepat sekali. Ini Flu tidak dpt disembuhkan
dgn acethominophene atau ibuprophene atau aspirin.
Anak laki² umur 8-9 thn yg kena virus ini utk pertamakali dlm bulan Maret 2008
sekarang sudah sembuh 100% Yg meninggal anehnya pada umumnya teenagers - 150 di
Mexico, dimana [aru² mereka terganggu.  Vaccine utk penyakit ini belum bisa
masuk pasaran dan belum bisa dibikin sebab memakan waktu 6 bulan utk
menciptakannya. Vaccine influenza yg sekarang ada tidak berguna.
Mencegahnya sekarang hanya dgn menjaga hygiene. cuci tangan dgn sabun dan
jangan touch muka atau mulut/hidung dgn tangan. Jangan lupa irus ini dpt hidup
36-48jam diluar host - jadi apa yg telah dipegang oleh yg sakit akan mengandung
virus ini selama kira² 48 jam ini. - silahkan bawa antiseptic tissue yg
mengandung propanol atau chlorox atau antiseptic lain.
Andreas