Terima kasih Pak atas pengetahuan tambahan yang diberikan ke saya.
di rumah Almh Mama punya tempat / altar sembayang yang lumayan besar ini
peninggalan leluhur yang di datangkan dari cina th 1867.... Berlambangkan
matahari diatasnya untuk keturunan Lay....

Salam dari Mingky
Pangkalpinang

2009/5/29 ardian_c <ardia...@yahoo.co.id>

> rata2 jaman dahulu itu 100 hari, kecuali yg bertamu itu utk mengucapkan
> bela sungkawa itu boleh tapi bertamu utk bermain , mengajak ngobrol2 ringan
> tidak diperkenankan. Sekarang ini rata2 7 harilah.
>
> Offering atau mempersembahkan kepada ortu itu boleh, tapi tidak dgn
> membuatnya. Yg ditabukan adalah makanan enak , bersenang2. Biasanya pada
> perayaan festival itu yg ada adalah makanan enak dan bersenang2.
> Jadi pada masa berkabung 3 tahun itu, persembahan utk ortu tetap sah.
> Yg tidak boleh adalah membuat bacang misalnya.

> [...]

Perbuatan baik kita pada sesama tidak usah diikuti keinginan agar orang lain
berbuat baik kepada kita <Fil 4:5>
-----------------------------------
Berjalanlah dalam Urapan kasih hari ini: baik hatilah, sukacita, damai dan
stabil. Biar TUHAN mengasihi orang lain melalui anda. <Efesus 4:2>
--------------------------------
Sumbangan untuk Gua Maria Belinyu Bangka dapat disalurkan ke Rek BCA No.041
055 999
================
Pastoran Paroki St.Yosef Pangkalpinang
Telp 0717432178, Fax 0717432152