Saya mendukung kepedulian bersama-dan memberi  keteladanan kepada sesama -

Saya yakin  anggota di Milis Budaya Tionghoa ini bisa memberikan kontribusi
positif dengan memulai sesuatu.

Selain  kita bisa melakukan interaksi langsung dalam  kegiatan sosial- kita pun
bisa mengedukasi kupasan-kupasan Budaya Tionghoa yang sebenarnya sangat kental
dengan akulturasi budaya setempat ( Kupasan Tionghoa Peranakan ) salah satun
contoh : Misalnya kentalnya budaya tionghoa bentengan dengan masyarakat
pribumi, kentalnya budaya tionghoa peranakan di Semarang dengan budaya Jawa-
Ada kemiripan primbon hari baik di Budaya Jawa dengan Fengshui-s
Dan masih banyak yang bisa kita lihat dari sudut kuliner-kebiasaan-dls.

 Namun sayangnya tidak pernah dieksplotasi krn budaya Tionghoa pernah mati suri
dalam jaman OrBa. Padahal kebudayaan Tionghoa peranakan di Indonesia lebih
berkhasanah/ "kaya sekali" dan melebihi peranakan di Malaysia atau Singapura.

Mohon diinformasikan jika wacana ini mau direalisasikan.

Salam Hormat,
Saskia Ubaidi
Sent from my JaliBathi®
http://aaristoteles.blogspot.com//