sekarnag ini di Tiongkok sono jg lage ngetrend fengshui.
Yg dari ahli ampe tukang, yg dari lokal ampe import.

Yg bikin ngenes itu ternyata Beijing University minta ahli fengshui Korea, Yin
HongJi yg jg dosen di Bekerley university buat ngajar fengshui. Itu taon 80an.

Owe pernah ketemu en mendengar satu org yg sepanjang owe tau itu org gak paham
fengshui. Skrg seh sdh almarhum , beliau itu sesepuh di Chenghuang Miao
Shanghai. Nah katanya waktu pembangunan jalan layang di Shanghai ada kendala
besar, jd si kontraktor minta bantuan itu tosu sepuh buat atasin masalah itu.
Plak sekali kerja semua urusan beres.
Getu katanya, mbuh ini mitos apa kagak. Namanya master Chen LianSheng.

Lagian ada satu ahli fengshui yg nurut gw jg jempolan, itu dari Thailand,
alm.Guo Fengyuan. Org itu sampe mendapat penghargaan dari kerajaan Thailand,
dan kelenteng yg dibangun oleh Guo ini adalah anugrah raja Thailand.

Mrk itu kayaknya gak minta dibayar TUNAI dimuka dah.
Malah anaknya Guo FengYuan itu gak ada bicara angpao2an. Katanya jg seh mereka
bicara jodoh. Kalu berjodoh ya dibantu secara sukarela, ngkale diliat karakter
orgnya ya.
Gak tau bener ape kagak tuh.

Ada temen2 disini yg punya pengalaman ketemu org model begini gak ?

Kalu di Jawa Tengah ngkale jaman doeloe itu org namanya Tan Tek Sioe sian ya ?
--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Fy Zhou <zho...@...> wrote:

> Usianya panjang belum tentu benar! Usia monarki juga jauh lebih panjang dari
> usia republik, akhirnya runtuh juga!
>
> Lagian,
> sudah terbukti kok, negeri Tiongkok kuno yg konon dibangun menurut
> fengshui akhirnya berhasil dikalahkan barat yg memakai paham rasional!
> Shg Sun Yatsen, Maozedong dan Deng Xiaoping pun harus pinjam ilmu barat
> utk membuat Tiongkok jaya kembali, bukan dng tradisi ribuan tahun yg
> dekaden, mau apa lagi?
>
> Jika tidak dengan logika, dng apa anda
> mempercayai sesuatu? Apa harus dng wahyu? Jika anda bilang logika kita
> [...]

Kirim email ke