Kayaknya dipersitri benar2, setahu saya Orang2 Taiwan gak jahat dan mereka
lumayan bersahabat lho. Apresiasi ke sesama cukup tinggi. Kadang suatu hal yang
kecil aja mereka hargai bangat. Contohnya, saya pernah membantu memapa orang
tua ke dalam suatu bis umum. Tidak lama setelah itu, ada polisi yang sedang
bertugas di seberang jalan menyeberang dan mendekati saya untuk mengucapkan
terima kasih ( xie xie ni)  dan sambil memberi penghormatan, padahal cuma begit
doank.Kejadiannya di dekat Chi Mei Hospital di Tainan. Di Indo, saya melakukan
yang jauh lebih besar dari itu perasaan gak pernah disanjung seperti
itu...hehehehe, tapi suatu saat kalo sebagian besar polisi udah Orang Cung may
be yes...hehehe.
Saya juga ketemu orang Indonesia yang tadinya TKI skarang punya istri orang
Taiwan ( Hokkian)..ini langka tapi ada. Cantik lho...hehehe tapi kayaknya gak
kebarat2an. Pintar bahasa Indonesia dan kalo ngomong persis kayak orang
Indonesia aja.  Mereka buka toko di pusat Kota Tainan, dan barang2 dagangannya
rata2 produk dari Indonesia seperti mie instant, sabun dan lain-lain. Ada lagi
yang tadinya TKW  bersuami Orang Taiwan, saya juga pernah ketemu . Kalau
dipikir pernikahan itu awalnya rumit, tetapi setelah dijalani, indah juga
ya..??. Nah sekarang karena banyak Orang Taiwan ke Indonesia cari calon istri,
berarti terbuka lowongan bagi pendatang untuk cari pendamping ce Taiwan,
tentunya dengan catatam harus capek hati karena harus bersaing ama bule
terutama untuk jaman sekarang...hehehehe.
Orang bule biar gak pake mantra, tetap diuber cewek , kalo kita mesti pake
mantra itupun kalo manjur kalo tetap gak ada hasil..iya kan..?