From: beng mazmuri <beng...@yahoo.com>
Date: Wed, 16 Dec 2009 19:00:46
To: <budaya_tionghua@yahoogroups.com>
Subject: [budaya_tionghua] Pro Jhon Siswanto ( penghinaan )

 Dear all members,

 Salam,

 Seperti saya bilang sebelumnya, saya sangat senang bisa mengikuti milis BT
ini, banyak hal yang bisa menambah wawasan saya, dan ada hal hal yang juga
menggelitik saya untk ikut nimbrung.

Salah satu hal yg menggelitik saya adalah, fakta bahwa ada member2 di milis ini
sangat peka sekali , dan terlalu memuliakan kebudayaan nya atau integritas
pribadi atau track record mrk .
Ktk ada issue yg dilempar, tg pelecehan budaya tionghoa yang dilakukan oleh
beberapa pendeta kristen, kuat sekali dukungannya. Dan ktk saya mencoba
merespond, dng memberikan data2 sejauh pengetahuan saya dan saya ingin sharing
, tapi dianggap pandangan minoritas, bukan mainstream ( menurut Sdr Zhoufy ),
dan saya di anggap membanggakan ke kristen an , atau memaksa tionghoa untk
menjadi kristen.

 Aneh, sedangkan sikap saya sangat jelas , saya mendukung , kalau di adakan
teguran atau tuntutan kpd para pendeta yg melakukan penistaan itu.

 Tapi ktk Sdr cgX melakukan statement, yg menurut saya juga penghinaan ,, dan
Sdr Jhon Siswanto melakukan pernyataan yg cukup jelas , " bersedia membantu
untk masalah pendeta yg melakukan pelecehan budaya, dan menegaskan bhw apa yg
dilakukan mr cgX adalh juga suatu pelecehan. coba lihat respond sebg member yg
aktif di BT ini.

 Pernyataan yg cukup bijak , malah dilecehkan..., mr cgX dlm salah satu
tulisannya, malah mengatakan sbb : " pihak kristen tentu punya dukungan, ...dan
member BT , tionghoa juga siap untk menancapkan senjatanya. SHITTTTT, provokasi
macam apa lagi tuh...???

 Tentu setiap member berhak, ataupun orang diluar member untk menyatakan
pendapat, karna ini adalah fungsi dan wadah dari keberadaan BT ini.  Jadi saya
juga tidak sungkan2 lagi untk memberikan dukungan . Anda ingin menanyakan track
record saya....???

Ah..ah...dengan senang hati akan saya berikan... ( tanya dan counter saya dulu
ya )

Dalam pernyataan saya cukup jelas saya utarakan, saya pecinta seni dan budaya,
bukan hanya dng duduk diam membaca literatur atau mengikuti milis BT ini,
banyak hal yg bisa kt lakukan diam2 atau nyata dlm kehidupan kt sehari hari yg
penting memberikan sumbangsih nyata pd masyarakat, khususnya bagi masyarakat
keturunan tionghoa di indonesia...

Pernyataan saya dlm tulisan sebelumya cukup jelas, saya mendukung untk
memberikan teguran bagi pendeta yg melakukan pelecehan budaya, dan spt Sdr J.
Siswanto, saya juga jelas mengatakan , bahwa saya akan meng counter balik jika
iman kepercayaan saya digugat melebihi batas kewajaran atau norma etika yg
berlaku....

Ingat saya juga berhak menyatakan statement ,sbgmn pembelaan atau dukungan yg
diberikan untk mr,cgX  . Siapa takut ...dan mengapa mesti takut dng ke kristen
an...., budaya yg luhur dan tinggi, tidak akan terhapus oleh zaman , apalagi
oleh pelecehan yg dilakukan baik dlm skala kecil maupun besar....

So....pls behave ur self....katanya budaya tionghoa ....dan tidak suka untk
dilecehkan.....??><??

 Salam hormat...

 beng amzmuri

Kirim email ke