Yang di jalan sabang, cita rasa sajiannya menurut saya terlalu dipaksakan.

Di mal emporium pluit lantai paling atas, ada lau's kopitiam, cita rasanya
masih boleh lah. Tapi tetap saja kurang suasana ramainya.

Kalau di pasar muara karang kopitiam nya ramai hanya pagi hari, dan yang datang
juga mayoritas hanya untuk sarapan.

Sudah beda dengan kenangan kopitiam di kampung dulu, datang tujuannya
benar-benar menikmati kopi atau teh. Sajian utamanya kongkow-kongkow.

Jadi sebenarnya ciri khas kopitiam bukanlah di dekor, suasana, ataupun
sajiannya. Tetapi lebih ke kongkow-kongkow sambil minum kopi atau teh.

Starbucks masuk hitungan kopitiam modern tidak yah ? Sayangnya tidak egaliter,
satu gelas kopi saja harganya ajegile.

Hormat saya,

Yongde

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, zho...@... wrote:

> Di jl sabang ada kopitiam yg buka bondan winarno. Dekor gaya lama
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Kirim email ke