bung ardian, kayaknya ngak ada yg sebut orang han deh, yg ada orang hokkian:P

--- Pada Jum, 26/2/10, ardian_c <ardia...@yahoo.co.id> menulis:

Dari: ardian_c <ardia...@yahoo.co.id>
Judul: [budaya_tionghua] Re: Pai Thi kong
Kepada: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 26 Februari, 2010, 11:48 AM

Yoi sebenernya gak semua org Han sembayang tgl 9 , kayak gw tuh kayaknya kagak
sembayang tgl 9 jg setiap sembayang Giok Tee gak ada itu tebu2an segala macem.
Yg paling ada jg tgl 4 malem huehehehehe

So itu tergantung sukunya lar

--- In budaya_tionghua@ yahoogroups. com, King Hian <king_h...@. ..> wrote:

> Ko Budiman,
> Bukan orang Hakka dan Konghu, tapi pasukan Mancu.
>
> Ketika dinasti Qing baru berdiri, banyak daerah di selatan yang belum takluk
> kpd pemerintah Qing.
>
> Menjelang tahun baru imlek, ada seorang pangeran Mancu memimpin pasukan
> menyerbu ke Fujian (Hokkian), dan melakukan pembantaian penduduk. Banyak
> orang melarikan diri dan berlindung di perkebunan tebu. Mereka bisa kembali
> ke rumah pada tanggal 9 bulan 1 imlek.
> Karena itu orang2 Hokkian melakukan pai thni-kong pada tanggal 9 bulan 1,
> [...]

      Lebih aman saat online. Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih
cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis.
Dapatkan IE8 di sini!
http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer/

Kirim email ke