Bung Gunawan (atau Purnama) kalau pak John Towel di T-net tanya apakah
anda bisa baca, di sini saya ingin tanya APAKAH ANDA BISA MENULIS??
Sungguh setengah mati saya menyimak apa yang ingin anda sampaikan lewat
tulisan-tulisan anda seperti di bawah ini!! Mana subyek, mana obyek, dan
mana predikat? Jangankan karangan, kalimat pun belum jadi!!

Lewat pengamatan saya pada posting-posting anda selama ini, saya
menangkap bahwa anda sebenarnya berhasrat tinggi untuk tampil sebagai
nara sumber atau pakar budaya Tionghua di dunia maya ini. Tapi, anda
sering kebablasan! Banyak sekali posting anda yang ngawur amburadul baik
isi maupun bahasa, dengan jelas terlacak adanya jejak-jejak cangkokan di
sana-sini  pada tulisan-tulisan anda itu,  juga tak kurang cuma berupa
isapan jempol anda yang mengada-ada!!

Saya bisa memaklumi psikologis anda yang sedang dalam proses pembentukan
diri, karena dulu saya pun pernah mengalami apa yang sedang terjadi pada
anda. Sepanjang kengawuran anda itu cuma sebatas topik yang
ringan-ringan, ya sudah biarkan saja. Toh kita semua yang terlibat di
sini juga sedang proses belajar mengajar, apa yang salah dari seseorang
bisa dikoreksi oleh yang lain, begitu sebaliknya.

Namun, kali ini anda benar-benar kelewatan bung Gunawan!! Di saat ada
sekelompok saudara kita sedang menghadapi musibah dan rekan-rekan di
milis ini sedang berpikir cara terbaik untuk menyalurkan bantuan, anda
justru menghembuskan isu yang bisa berakibat pada demoralisasi serta
penggembosan semangat solidaritas rekan-rekan!! Mau pamer, mau sok-sokan
masih banyak kesempatan bung!! Tapi jangan bercanda dengan isu yang
sangat serius ini!!!

Kata orang, kalau menulis dengan huruf warna merah itu tandanya si
penulis sedang marah besar!! Kali ini saya terpaksa gunakan warna merah
untuk menanggapi anda!!  Mudah-mudahan lain kali saat menanggapi posting
anda lagi, saya bisa kembali gunakan warna biru!! Tolong jangan
mengecewakan kami!!

Salam,

Erik

------------------------------------------------------------------------\
------------------------------------

In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "east_road" <east_r...@...> wrote:
Saya Berterima kasih atas info Pak JT.
Saya hanya mengkhatirkan sangat setuju dengan pak JT Satu hal Saya takut
adanya kasus penipuan Dilakukan oleh penguna Face book Tionghoa
Indonesia. yang dapat merugikan kita semua. Saya sendiri sadar Pak Erick
Eresen Adalah orang kredibel karena saya mengenal beliau dan saya yakin
walau saya belum kenal pak Alexander Fery, orang yang kredibel dalam
melakukan pekerjaannya, saya Takut adanya Pak erick dan Pak Alexander
Ferry kena getah dari orang Penggunan Face book Bernama Tionghoa
Indonesia.
  Kasus ini saya sangat setuju, saya tidak setuju Atas Nama Masyarakat
tionghoa indonesia dirugikan dengan ada Penyusup mengangku Adanya
Tionghoa Indonesia.
Saya Hanya menginformasikan Penguna ID Tionghoa Indonesia Adalah tidak
lain Fei fei fairy dari Forum debat agama yang memang sudah lama malang
melintang di dunia maya dan merugikan semua pihak mereka adalah hacker
yang mencuri data data
e-mail kita dan dijebak dalam satu forum yang isinya tendesius, masalah
ini sudah lama merebak, group yang disusupinya adalah Group agama, dan
Group tionghoa.
  Saya rasa Pak alexander Ferry dan menjelaskan semua duduk perkara bisa
sampai disusupi orang seperti itu. Saya akan tetap membantu Informasi
dan duduk perkara yang lebih baik Saya mengira dan khawatir Penguna ID
Tionghoa Indonesia Meminta Sumbangan kepada masyarakat, Terutama ke
Masyarakat Tionghoa Indonesia.
Kita semua Dirugikan dengan peristiwa ini. Sekali lagi saya sangat
setuju yang merugikan Nama Masyrakat Tionghoa Indonesia.
saya mohon maaf atas kelancangan saya jika ada kesalah pahaman disini
  Terima kasih.

------------------------------------------------------------------------\
In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "ardian_c" ardian_c@ wrote:
  ini yg gw copas dari t-net, so intinye kalu nulis ya ati2lar ntar lu
kena getah, msih mending getah, kalu kena bogem bijimane ?
btw gw khan kenal ame si ko erik erssenlar, biar gw getu jg gw tau si
alex.
  so saran dari aye, ati2lar kalu nulis or bikin statement.
  kalu kata RCTI mah CEK en RICEK lar
Re: tambahan hot info [rencana penggusuran Ciben] --> EAST ROAD
Purnama.
Anda ini kalau tidak mengerti permasalahannya, jangan ikut campur dan
ingin meng-clearkan segala macam.
Harap anda tahu. Di Faceebook ada group SOLIDARITAS NASIONAL PEDULI CINA
BENTENG yang dibuat entah oleh siapa, tetapi disitu tercantum nama Erik
Eresen dan Alexander Ferry sebagai adminis. Tidak ada masalah dengan
group ini, malah> bagus, menjalin solidaritas untuk membantu warga Cina
Benteng yang sedang menghadapi masalah.
Persoalannya, group ini disusupi oleh orang yang tidak bertangung jawab
yang mengatas namakan TIONGHOA INDONESIA, sambil menyebarkan tulisan
yang sangat tidak patut dan menghina agama Islam. Sebagai salah satu
Tionghoa Indonesia,
saya merasa dirugikan dengan tulisan tsb, dan minta Ferry yang tercatat
sebagai admins group tsb untuk menindaknya.

TIDAK ADA GROUP YANG MENGAKU BERNAMA TIONGHOA INDONESIA YANG MINTA
SUMBANGAN KEPADA MEMBER TIONGHOA-NET UNTUK KEPERLUAN CINA BENTENG.
Anda bisa membaca tidak?
Harap jangan mengada-ada dan memperkeruh suasana.
Kalau ada member tionghoa-net yang ingin membantu para sukarelawan yang
sedang membantu warga Cina Benteng dalam menghadapi penggusuran, SILAKAN
kirimkan donasi anda kepada account2 yang disebutkan. Saya yakin mereka
tidak akan
mengambil untung dari aktivitas tsb dan jangan perdulikan tulisan
Purnama / East  Road yang ngawur.

> --- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "east_road" <east_road@>
wrote:

Dear all member;
Saya mendapatkan informasi penting dari milis Tionghoa Net, yang sangat
penting. Saya menghimbau kawan kawan tidak melakukan sumbangan Kepada
Pihak tidak Bertanggung jawab, Belakangan ini merebak kasus penipuan
mengatas namakan Soldaritas Cina Benteng di Face Book, meminta Uang
sumbangan, Grup ini didirikan oleh Fei Fei Fairy yang kita kenal selama
ini, malang melintang di dunia maya. yang mengunakan ID TIONGHOA
INDONESIA, Harap Kawan kwan tidak langsung percaya dengan kabar
tersebut.