Apa saja kebaikan FPI?

  ----- Original Message -----
  From: IrwanK
  To: CIKEAS@yahoogroups.com
  Sent: Tuesday, June 03, 2008 6:06 AM
  Subject: Re: CiKEAS> alooo mas Zirvan ?++ mas Zirvan ++ mas Irwank

  Saya bukan orang/pembela FPI.. saya hanya ingin ada fairness dalam
  melihat sesuatu.. Kebanyakan media massa hanya mengarahkan isu
  ini pada FPI..

  Padahal sangat mungkin ini adalah gaya orba dalam pengalihan isu..
  atas kesulitan yang dialami rakyat akibat kenaikan harga bbm..

  CMIIW..

  Wassalam,

  Irwan.K

  ------------
    02/06/2008 15:02 WIB
    Pengamat: AKK-BB Bermain Api!
    Maryadi - detikcom

     Jakarta - Aksi kekerasan yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) dinilai
    tidak sepenuhnya bisa disalahkan. Justru Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan
    Beragama dan Berkeyakinan (AKK-BB) dinilai bermain api.

    "Seharusnya penyelenggara aksi di Monas sudah tahu, bahwa situasi tengah
    panas. Mereka bermain api di depan minyak. Itu memancing masalah namanya,"
    kata Rudi Satrio, pengamat hukum dari Universitas Indonesia (UI) saat
    dihubungi detikcom, Senin (2/6/2008).

    Rudi juga menyesalkan sikap AKK-BB yang melakukan aksi tanpa melihat
situasi
    yang ada sekarang ini. "Sangat disayangkan, mereka tidak membaca situasi,"
    ujar Rudi.

    Namun di sisi lain, Rudi menilai, dari sisi penegakan hukum siapa yang
    bersalah harus ditindak. "Saya setuju penegakan hukum dilakukan. Itu
    standarlah. Tapi lihat bisa lihat dulu kausalitasnya bagaimana," kata Rudi.

    Sebab, tindakan FPI tidak sepenuhnya bisa disalahkan. Dalam hal ini AKK-BB
    juga ikut bersalah karena mengundang chaos sehingga menimbulkan keonaran.
    "Mereka mengundang pihak lain untuk bereaksi," ujar Rudi. ( mar / nrl )