> "Angkie" <angki...@...> wrote:
> Pluralisme, sama sekali tidak ada bagus
> dan benarnya, hanya orang yang mengadopsi
> paham yahudi (Zionis) aja yang menganggap
> pemikiran itu benar, tidak ada satu
> ayatpun yg menyebutkan bahwa dibenarkan
> adanya pluralisme agama.

http://id.wikipedia.org/wiki/Pluralisme

Seharusnya itu setiap ucapan anda sendiri haruslah dimengerti sebelum asal cuap
aja.  Silahkan lihat wikipedia diatas yang menjelaskan definisi dan arti
pluralisme.  Sama sekali bukan paham Yahudi, sebaliknya Yahudi itulah yang
kemungkinan mengadopsi pluralisme.

Pluralisme itu artinya kerja sama sosial oleh beberapa kelompok yang
berbeda.....  dalam hal ini justru dianjurkan dalam Islam bukan seperti
pemahaman anda yang sesat diatas.

Tidak ada ayar dalam Quran yang melarang kerjasama antar kelompok2 yang berbeda
yang artinya tidak ada larangan dalam Quran untuk melaksanakan pluralisme dalam
masyarakat Islam.  Bahkan Quran justru menganjurkan umatnya bekerja sama dengan
umat lainnya, yang artinya bahwa nabi Muhammad pun melakukan pluralisme.

> Mohon maaf Hafsah ato Ny. Mustikawati,
> saya tidak level tuk diskusi dengan anda,
> jd tidak usah mengomentari lagi apa yg
> saya tuliskan, krn tidak layak anda
> mengomentari apa yg saya tuliskan,
> dimata orang muslim anda adalah musuh
> besar kita.

Masalah anda enggak selevel dengan saya tak perlu lah anda rendah diri padahal
saya khan juga menghargai pendapat anda meskipun saya tahu anda enggak level
saya biarkanlah urusan ini kita serahkan saja kepada penilaian pembaca setinggi
apa level pendapat anda itu, yang jelas setiap pernyataan itu harus bisa
didefinisikan dengan jelas maksudnya.

Masalah anda mau memusuhi saya, bukan urusan saya karena sebagai umat beragama
bagi saya tidak boleh memusuhi siapapun juga. Hanya pikiran yang diracuni setan
jahanam saja yang selalu dipenuhi kebencian.