Original Sender : "FYW" <[EMAIL PROTECTED]>
---------------------------------
You wrote:
Original Sender : Blue_Viper <[EMAIL PROTECTED]>
---------------------------------
Hello Guys ,
saya pingin curhat nih mengenai komputer saya :-), to the point ajah,
kenapa yah waktu saya mengaktifkan direct3D terus buat ngejalanin
program2( kayak game, screensaver ) yang ada animasi 3Dnya langsung
ngehang... biasanya sih kalo
z-buffernya diaktifin... buat info barangkali membantu ; Vga card saya
S3 trio3D 4 MB AGP merek eagle , prosesor AMD K6-2 350, motherboard
DFI P5BV3+ rev C , osnya win98 with directX 6.1 ( kalo directdrawnya
sih kagak ada masalah )
ada yang bisa bantu ??
Best regards,
Blue_Viper mailto:[EMAIL PROTECTED]
Well Mr Blue_Viper you've been facing bad quality hardware!
Pertama-tama chipset:
S3 sudah nggak seperti dulu lagi sebagai pembuat chipset grafik yang
murah,meriah berperforma tinggi
saat ini menjadi pembuat chipset yg cukup payah satu-satunya harapan tinggal
di S3 Savage kalo nggak
bakal turun kayak chip-nya SIS yg AGP juga! Buat catatan S3 Trio 3D harusnya
masih mendukung direct x 6.1 ini daftar chipset S3 yg tidak mendukung direct
x 6.1 (drivernya):
The following chipsets reference Drivers will not support DirectX 6.0
Desktop Chipset Chip #'s 325, 365, 366, 375, 385, 357, 356, 358, 359,
360, 551, 732, 764, 765, 767, 775, 785, 795, 864, 868, 968, 988,
Mobile Chipset Chip #'s M65, 230, 262, 282, 264, 284,
Jika S3 Trio 3D masuk (lihat nomornya) berarti lupakan direct x 6.1 balik ke
direct x 5.2 , AGP pada S3 Trio nyaris nggak berfungsi banyak alias cuma
kelihatannya cepat! Jadi kalo masih percaya sama S3 pake Savage jangan 3D
Trio atau Virge GX-2.
Kedua manufaktur-nya, Eagle sih kelihatan banget nggak bisa dipercaya
soalnya nggak punya home page sering ganti nama kalo nggak salah dulu Surf
,nah card-nya gampang banget hang sekarang dia jual lengkap dengan heat
sink. Entah chip S3-nya kepanasan atau memorinya nggak sesuai Padahal direct
x 6.1 make buffering lebih dari direct x 5.2
Lagian apa yg bisa diharapkan dari card dengan ram 4 MB dan pembuatnya nggak
jelas. Coba aja download driver terbaru buat S3 3D Trio meski saya ragukan
keefektifannya. Saya dan seorang rekan
mengalami masalah yang sama dengan S3 Virge 375 DX dan jawaban dari
pembuatnya(S3) segitu aja!
Sekarang setelah ganti ke Voodoo Rush 6 MB nggak ada lagi masalah padahal
Voodoo Rushnya juga nggak make heat sink.
Saran saya beli card baru yang murah tapi jelas pembuatnya, sayang mobo dan
processor udah lumayan cardnya nggak jelas.
Mudah-mudahan membantu.
----------------------------------------------------------------
Compu-Mania MailingList is provided by PT Centrin Utama
Maintained by : [EMAIL PROTECTED]
To Post a msg : Send mail to [EMAIL PROTECTED]
To Unsubscribe : Mail to [EMAIL PROTECTED]
BODY : unsubscribe Compu-Mania
For more information, send mail to [EMAIL PROTECTED]
with "HELP" in the BODY of your mail (without quote).
----------------------------------------------------------------