Aku dapet pesen dari ukhti hesti untuk ngabadiiin perjuangan kami
tadi lewat sebuah tulisan.He..tapi entah mengapa ya, walaupun ini
hari yang lumayan spesial tapi tidak bagiku. Rasanya biasa aja, tapi
lelah kakiku. Hari ini tanggal 5 Januari, hari pengumpulan TERakhir
draf laporan Tugas Akir kami. Seharusnya ini udah dikumpulkan
tanggal 12 Desember 2008 kemaren (tapi ya¡K karena berbagai hal molor
deh). Ya Alloh, sedari pagi aku deg-degan¡Kbukan karena mau ngumpulin
ini, tapi karena ketergesa-gesaanku. Dari pagi aku menyibukkan
diriku sendiri, dari ngerjain program sampe harus sampe kampus jam
9.30 karena dah terlanjur janji ma pak¡¦e dosen. Tapi ya.. gapapa ada
hasilnya juga.
Sampai kampus, aku dan mbak hesti harus naik ke lantai 4 yang tidak
ada lift maupun eskalatornya untuk menemui bapaknya¡Kantri
oey!!!...bapaknya terkenal juga sampe-sampe kita mo minta tanda
tangan aja pake kata ¡¥antre¡¦ hehhehe. Akirnya sampe juga bagian
kami, weh.. ternyata masih ada yang salah di draft laporan kami,
tapi no problemo yang penting kan tandatangan dah di layangkan di
draf TA kami¡K slamet¡Kslamett¡K.ngerevisi dikit gapapa. Tapi ternyata,
4 lembar persetujua yang udah susah payah ditandatangani bapak¡¦e
tadi¡KS  A  L  A  H¡Ksalah bung!!! Waduh bingung aku¡Kwaktu saat itu
dah nunjukin sekitar pukul 12.35an lah¡Kharus berpikir cepet nih,
untung di MIPA ada tempat buat ngeprint. Aku telpun bapaknya untuk
janji ketemu lagi, mo minta tanda tangan lagi., bapaknya bilang kalo
dia bisa sampe jam 13.30. kami berusaha untuk ngerevisi lembar
persetujuan itu, sebenarnya tempat ngeprint hari itu tutup. Tapi
untung masnya baik hati mau melayani kami, mungkin kasian ngelihat
wajah kami yang imut n memelas ini ļ.
Masnya pun sampe2 berkorban, dimarahi temennya karena tetap melayani
kami. Mas yang satunya dengan gaya sok ¡¥angkuhnya¡¦ langsung buat
papan pengumuman dan ditempel di pintu ¡§LAB SERVICE HARI INI TUTUP¡¨
mungkin intinya gitu, aku ga baca sih. Ya Alloh teganya.. untung mas
yang satunya mau ngerti¡Ktingkatkan mas beramal bagi orang yang
kesusahan¡Khehhehhe.
Akhirnya selesai juga ngeprintnya, kami keburu2 dah jam 13.15 kami
langsung melejit seperti jet kolet ( opo to kui?? ) ke lantai 4
gedung sebelah..antri lagi..eh¡Ktapi malah bapaknya gak ada. Bingung
kami mo cari kemana. M.hesti menyodorkan hpnya, aku disusuh nelpun.
Tapi berkali2 ku coba, ga bisa nyambung2.. keringat dingin nrocos
dari tubuh kami. Eh¡Kternyata bukan pak¡¦e yang gak bisa dihubungi
tapi karena pulsa mbak hesti Cuma tinggal 300 rupiah doang¡Khehheheh.
Kami berdua lagi ga punya pulsa.. tapi ya masak kurang akal..kan
bisa minta transferan pulsa. Itu kebiasaanku, minta di transfer
pulsa ¡K(tapi utang dulu, gapapakan sodara sendiri yang jual).
Selingan dulu, jadi keinget kalo dirumah sukanya cumi (Cuma minjem),
kalo telpun bapak¡¦e biasanya pake no ibuk biar murah soalnya sesama
operator. Sampe orang rumah pada apal, kalo aku pasti bilang
gini ¡§buk¡Kngampil HP¡Knyuwun telpun¡¨ (bhs indonya : buk pinjam hp,
minta telpun). Kadang dimarahi aku karna sok ngawur, tak buat telpun
temen2..hehehheh.
Lanjut buk¡Kaku telpun pak¡¦e¡Keh¡Kternyata bapake udah di luar kampus¡K
ampun¡Kdi Masjid NH yang lumayan jauh. Mana kami ga bawa motor, tapi
untung adikku-prend juga minjemin motornya. Langsung deh kami
bergerak, terjun motor menuju mesjid NH¡Knah itu dia bapaknya. Untung
bapaknya dah diluar masjid sedang memakai sepatu..langsung deh kami
sodorkan lembar persetujuan itu. Akirnya tulisan tinta yang indah
itu (walaupun sebenarnya masih bagusan tanda tanganku) meliuk dengan
lemah gemulainya di kertas yang kami bawa. Mungkin bisa di bilang
sampe kami berdua terpesona melihatnya, apalagi bapaknya baik
ditatakan sekalian kertas kami.. aduuuh pak ¡Ksemua mahasiswa yang
kau bimbing pada mengeluh karena ga suka dengan cara anda. Tapi
tidak bagi kami, hehheheh¡Kkami lho yang di acc pertama dari sekian
mahasiswa TKJ yang dibimbing beliau, tapi karena salah aja jadi
minta tanda tangan ulang. Dan akirnya¡KKU SERAHKAN draf TA itu ke
sekretariatan¡KUSAI sudah¡Kperjuangan mengumpulkan draf TA hari ini.
LEGA¡K.tinggal berjuang mengerjakan program ƒº.

Tulisan ini kupersembahkan untuk :
-mbak hesti
-ZU4 and friend : Rodhi n dek laila

Hadapi dengan senyum apa yang kita lakukan, bisa pasti bisa¡K.

Kirim email ke