Seorang wanita datang pada seorang Kyai guru dari ustadz Yusuf mansur,
terjadilah pembicaraan keduanya

" Kyai, saya sudah ditinggal suami saya sudah beberapa bulan ini"
" Saya pun tak tau, bagaimana kabarnya sekarang ini, apa sakit atau
meninggal, karena tak ada kabar sama sekali"
" Terus maunya apa?" kata sang kyai
" ya...saya ingin suami saya pulang"
" Mau suaminya bisa pulang?"
"ya mau..."

"Situ punya apa buat disedekahi?"
"lho.. kok sedekah pak kyai, kan saya ingin suami saya pulang"
" Iya, sedekah dulu, baru suaminya bisa pulang dengan izin Allah"
" Tapi saya gak punya apa apa pak kyai "

kemudian pak kyai memperhatikan cincin yang dikenakannya

" Itu masih ada cincin"
" itu kan cincin perkawinan saya pak kyai, dan ini cuma satu satunya
yang saya punya dari suami saya"
" Masa disedekahkan juga" tutur wanita ini seolah tak rela.
" Sekarang butuh cincinnya atau suaminya?"
" ya.. suami pak kyai"
" ya sudah... direlakan saja"
" Oo.. begitu ya pak kyai, ya udah deh pak kyai, saya relakan..."

Lalu kemudian wanita itu keluar dan berjalan mengarah kerumahnya.
sampai dirumah seseorang yang bertanya kepadanya
" Dari mana tadi?"
Namun wanita itu tak menjawab, hanya tangisan yang bisa dia kerjakan.

Anda tahu siapa orang itu? Dia adalah suami wanita tersebut..

"The power of giving", ustadz yusuf mansur ..Gedung serba guna BNI 2006

salam sedekah.

rediyans