Oleh : Alihozi
http://Alihozi77.blogspot.com

Setiap malam hari di sebuah rumah kontrakkan berukuran 70m2 di daerah
Ciledug selalu diadakan pengajian anak-anak (TPA) yang mana gurunya
adalah sebuah keluarga bahagia yaitu Keluarga Pak Krn.  Keluarga Pak
Krn merupakan sebuah keluarga yang berusaha menerapkan ajaran Islam
dalam kehidupan sehari – hari seperti berakhlak yang baik dengan
tetangga (orang lain), kejujuran, membantu para anak yatim dan yang
lainnya termasuk menjalankan system ekonomi syariah, maka tidaklah
heran para tetangganya menyukai keluarga Pak Krn. Pekerjaan Pak Krn
adalah wiraswata yakni penjahit pakaian dan menjual alat-alat rumah
tangga dengan pembayaran secara angsuran.

Keluarga Pak Krn merupakan keluarga yang mencintai system ekonomi
syariah, mereka beranggapan bahwa bangsa Indonesia hanya akan bisa
maju dan mengejar ketertinggalan di bidang ekonomi dengan bangsa lain
dengan meninggalkan system ekonomi kapitalis -liberal dan kembali
kepada system ekonomi syariah dan mereka sering mengatakan bahwa
apapun kekurangan penerapan system ekonomi syariah di tanah air saat
ini haruslah tetap diperjuangkan secara konsisten menuju ke arah yang
lebih baik bukan malah untuk ditinggalkan.

Keluarga Pak Krn juga sangat menyarankan agar generasi muda ummat
Islam untuk selalu menanamkan jiwa entrepreneur (baca juga tulisan
saya yang berjudul " Bercita-cita menjadi Entrepreneur Muslim")
seperti yang dicontohkan Rasulullah, SAAW dan sebagian besar para
sahabat.Karena kecintaannya kepada system ekonomi syariah tsb
keluarga ini tidak hanya menabung di bank syariah tetapi juga keluarga
ini sering mengadakan diskusi mengenai system ekonomi syariah pada
setiap hari sabtu. Diskusi  ekonomi syariah tsb  diikuti oleh Pak Krn
selaku tuan rumah, saya dan beberapa anggota milis shar-e seperti
Sdr.Agus, Sdri.Nia , Sdr. Piet, Sdr. Nano, Sdr Udin dan Istrinya.

Diskusi ini membahas perkembangan praktek system ekonomi syariah   dan
memikirkan apa yang bisa disumbangkan untuk memajukan system ekonomi
syariah di tanah air. Maka pada tanggal 7 Febuari 2008 Sdr Agus
menyarankan untuk membuat sebuah blog  kajian ekonomi syariah di
internet yang diberi nama http://alihozi77.blogspot.com yang mana
penulisnya adalah saya sendiri karena saya bekerja di bank syariah dan
desain blognya adalah Sdr.Agus dan Sdr.Piet yang memang juga ahli di
bidang desain blog,web dan milis. Dari hasil diskusi ini juga sering
saya mendapatkan ide-ide baru untuk dijadikan bahan tulisan yang
sering saya  publikasikan di dunia maya melalui media blog dan milis.

Mudah-mudahan keluarga anda juga termasuk pecinta system ekonomi
syariah seperti keluarga Pak Krn.

Al-Faqir
Maju terus System Ekonomi Syariah, Tinggalkan segera system ekonomi
kapitalis-liberal

© Alihozi 07 November 2008
Komentar dan saran atas artikel ini bisa dikirimkan ke
http://Alihozi77.blogspot.com atau sms ke no : 0813-882-364-05.

Kirim email ke