Harapan

By: agussyafii

Ditengah krisis mengantam perusahaannya tanpa sanggup ditolaknya, rumah yang
dihuni oleh keluarganya akan disita oleh bank. Yang tinggal hanyalah air mata
kesedihan anak dan istrinya, Dirinya mencoba tabah menukar kesedihan dengan
harapan.

'Harapan satu-satunya saat itu bagi saya adalah dengan berdoa, memohon
pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, dengan sholat lima waktu dengan
kekhusyukan sampai saya meneteskan air mata memohon keajaiban kepada Allah
untuk memberikan solusi bagi kami.' ucap beliau, malam itu ketika berkunjung di
Rumah Amalia.

Pagi hari semua keluarga diliputi dengan suasana tangis diteras rumah, menunggu
detik-detik penyitaan. Datanglah orang, dulu bawahannya mengajak untuk tinggal
di rumahnya.  'Alhamdulillah, saya menjerit dalam hati tak tertahankan karena
hanya Allahlah yang mendengar doa saya,' ucapnya dengan suara lirih.

Memulai lagi usaha baru bersama istrinya membuka toko sembako adalah
kebahagiaannya tersendiri. Mengucap puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa
Ta'ala tiada henti beliau panjatkan. 'Alhamdulillah, Allah berkenan memberikan
saya ujian sekaligus rahmatNya, ' tutur beliau.

Kini dirinya dan keluarganya terasa lebih tenteram dan tenang. Sekalipun
kehidupan tidak semewah dulu. Segala sepak terjangnya seolah diawasi oleh
Allah, meski kerja keras adalah kebiasaannya, sikapnya lebih berhati-hati dalam
bertindak, termasuk menghindari berhutang dan menunaikan sholat lima waktu dan
bershodaqoh tak lagi ditinggalkannya. 'saya menyisihkan rizki untuk anak-anak
Amalia, rasanya rizki saya kian berlimpah.'  tutur beliau malam itu pada saya.
Subhanallah.

---
Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya
jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.”
(QS Ath-Thalaq 2-3).

Wassalam,
agussyafii
----
Tulisan ini dibuat dalam rangka kampanye program Kegiatan 'Salam Amalia'
(SALMA) Hari Ahad, Tanggal 9 Mei 2010 Di Rumah Amalia. Silahkan kirimkan
dukungan dan partisipasi anda di http://www.facebook.com/agussyafii2, atau
http://agussyafii.blogspot.com/, http://www.twitter.com/agussyafii atau sms di
087 8777 12 431.