To:                     [EMAIL PROTECTED]
From:                   [EMAIL PROTECTED]
Date sent:              Thu, 13 Jul 2000 13:05:49 EDT
Subject:                Re: [proletar] Keledai Ferli

(....)

> Emha kalau anda tahu adalah anjing piaraan sekneg
> jaman orba.
>
> Menulis macam emha, tidak diperlukan bakat.
> Anda tidak perlu merenung sampai menjadi setengah
> sufi atau rada gila. Dengan latar belakang kejawen
> sedikit dicampur sedikit ayat dan kalimat kalimat
> ngejawani, lalu melolong lolong, merintih dan meratap
> baik itu gusti Allah, kemudian onani membayangkan
> kasih nabi...jadilah anda si Emha..

    Tidak banyak peserta berbagai mailing list ini yang
    mengomentari, artinya menghargai posisi moral yang dipertahankan
    HB ini.

    HB  menginginkan keberpihakan kita dalam menghadapi ketidak
    adilan, menolak percaboan intelektuil a la Emha.

    Emha adalah "anjing piaraan sekneg" jaman orla, artinya penjual
    pantat kepada rezim tukang bunuh dan tukang suruh bunuh.

    Manusia nista!

    Dan sifat fascsistnya pa cabo tukang bunuh dan tuang suruh bunuh
    ini ditunjukkannya juga setelah Orde Lama tidak ada: mailing
    list yang dikelolanya mengusir orang-orang yang hanya ingin
    menyampaikan pendapatnya.

    Manusia nista.

    Berbeda dengan Wiji Tukhul, yang membikin HB iri, artinya
    yang ingin dijadikan contoh oleh HB.

    Dan saya teringat akan syair Chairil Anwar diimana dia
    berteriak:

    Aku ini binatang jalang

    Dari kumpulannya terbuang.

    Berbeda dengan pa cabo fascsist yang buka celana dalam dan
    nungging dihadapan fascsit Jepang; Chairil Anwar menurutkan
    hatia nuraninya lalu berontak.

    Dan Chairil memang terbuang dari kelompok tukang jual pantat à
    la Emha tahun empat puluhan.

    Sungguh sayang bahwa tidak banyak diantara kita yang memberikan
    penghargaan atas kedua posting HB ini.