To:                     [EMAIL PROTECTED]
From:                   "Zhao Yun" <[EMAIL PROTECTED]>
Date sent:              Sun, 13 Aug 2000 02:16:36 GMT
Subject:                Re: [proletar] Untuk GYN lagi

(...)

> Selama hampir empat puluh tahun saya jadi penduduk Indonesia,
> pengalaman pribadi sebagi minoritas cina sungguh sangat tidak
> mengenakkan. Hampir apapun yg diperbuat adalah serba salah dikaca
> mata umum (terus terang saya harus persalahkan Soeharto atas
> marginalisasi terencana dan sistematis selama hampir 35 tahun).
> Ambil contoh anda diatas : Jadi vokalis pada masalah Maluku
> dijamin kena tuduhan condong ke Kristen, tidak ambil suara pada
> masalah Maluku akan kena tuduhan tidak nasionalis. Serba susah
> bukan ??

    Thamrin menunjukkan cara yang menurut saya tepat!

    Lalu saya ini juga serba salah: saya bilang Muhamamd itu
    melakukan ethnic cleansing saya dituduh pendukung sionis, agen
    nasrani, budak Belanda, pengkhianat Islam, murtad dll.

    Dan sudah berapa kali saya terima ancaman untuk dibunuh atau
    untuk disate?

    Saya bela orang PKI, saya jadi komunis.

    Saya bela Fatwa, saya jadi fundmentalis

    Saya bela .... lalu saya jadi ...

    Apapun yang kita kerjakan didunia ini - siapapun kita - kita per
    definisi salah.