To:                     [EMAIL PROTECTED]
From:                   [EMAIL PROTECTED]
Date sent:              Tue, 31 Oct 2000 13:38:05 -0000
Subject:                Sekali lagi:kejujuran inteletkuil (was Re: Pelangi + Yusrizal
yang terjajah oleh al-Mushaf twas Re: [Istiqlal]

> --- In [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED] wrote:
> -deleted-
> lalu,
>
> Kesalahan selama 2000 taun? Bukti perubahan sikap?

    Agar anda ketahui, saya sudah tahunan berdiskusi tentang masaalah
    agama, terutama tentang ajaran agama Islam yang kadang-kadang
    saya bandingkan dengan ajaran agama Nasrani.

    Akan halnya contoh perubahan sikap gereja katolik ini sudah
    belasan kali saya tulis, juga di mailing list istiqlal ini.

    Saya usulkan anda melihat posting-posting saya yang terdahulu
    tentang masaalah ini, termasuk yang telah saya tulis di mailing
    list apakbar, diskusi-sara, padhang-mbulan dan proletar.

> apa demi karena
> mempertahankan orang agar tetap memeluk katolik (baca: pengikut),
> lalu harus mengubah ajaran agama? agama apa itu??!!!

    Beda orang dungu dan goblok dan orang pinter itu adalah bahwa
    orang pinter mau berhenti goblok!

    Sedang orang goblok senang-senang saja tetap goblok.

    Beda orang-orang manusiawi dan orang biadab adalah bahwa orang
    biadab senang-senang saja tetap biadab sedangkan orang-orang
    biadab ingin tetap biadab.

    Inilah beda ajaran Islam dan ajaran Nasrani: ajaran Islam hingga
    sekarang tetap biadab dan tolol, sedangkan ajaran Nasrani telah
    bertambah cerdas dan manusiawi.

    Contoh-contohnya juga harap anda baca diposting saya yang
    terhadulu.

> adanya
>
> oh, ini buat bug Novri..:P

> di
>
> Kayak gitu seriur? nggak seriusnya kayak gimana dong? orang loe
> dateng dateng ngata ngatain orang dungu, pandir, tolol etc. nggak tau
> diri!

    Karena orangnya memang "orang dungu, pandir, tolol etc. nggak tau
    diri!".

    Saat saya memberikan sebuah pendapat, pendapat saya itu saya
    dukng dengan bukti.