seingat saya ada yg pernah tanya soal dokter asuransi ya?

  Sepengetahuan saya dokter asuransi adalah dokter yang bekerja di suatu
institusi asuransi. Tugasnya adalah untuk memverifikasi klien2 asuransi
kesehatan yang telah melalui suatu proses tes kesehatan (medical check-up,
rawat jalan atau rawat inap) dimana klien2 tersebut berusaha melakukan
reimbursement kepada asuransi kesehatan tempatnya mendaftar.

  Sebab beberapa fasilitas kesehatan memang ada yang tidak bisa dicover oleh
beberapa institusi asuransi, contohnya gigi.

  Untuk itu dokter asuransi berkuasa penuh untuk memastikan apakah tindakan
yang telah dilalui kliennya memang termasuk hal2 yang sudah termaktub untuk
dicover asuransi, tugasnya memang berat karena harus mendetail mulai dari
resume, tindakan sampai obat2an.

  Sebab asuransi pun tidak mau kecolongan begitu saja mengabulkan permohonan
reimbursement walau premi kesehatan kliennya sudah termasuk yang tertinggi.
Maklum lah asuransi, sangat detail dan rinci...

  Demikian disampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan.

  LIRA F. MAULIDIA, BBus, MAA

Dapatkan informasi kesehatan gratis
Mailing List Dokter Indonesia
http://www.mldi.or.id