Tuk Mas Handra,

  Karena posisi anda di Yogya, yang saya tahu di RS dr. Sardjito ada Klinik
Tulip (khusus Kanker) yang didalamnya ada dr. Djohan Kurnianda SpPD yang
mungkin bisa membantu (3rd opinion) karena beliau ahlinya menurut saya.

handrasastra ramangsi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Dear all,

mohon bantuan dari forum terhormat. ada teman saya terkena kanker hati. dan
sekarang opname di RS Betesda Jogja. menurut keterangan dokter, kebetulan RS
ini belum pernah menangani kanker hati sebelumnya. meskipun saya tahu resiko
paling buruk, anda juga pasti, tpi saya masih tetap mencoba mencari
kemungkinan2 terbaik yang bisa ditempuh. tentu saja kalo bicara masalah
kantong, akan jd hal yg dilematis. dokter yg merawat teman saya mengatakan
bahwa ada 3 kemungkinan yg bisa ditempuh:1. pengangkatan bagian yg terkna
kanker, 2. kemoterapi,3. memberi obat penahan rasa sakit. yg ketiga tentu saja
sama dengan membiarkannya mati. andai kata ada cara yg lebih baik utk menangani
kasus ini, baik dari pengalaman teman2 di milis ini, saya akan sangat senang
mempelajarinya sebagai bahan mempertimbangkan keputusan kami. sekarang tman
saya masih menunggu waktu utk CT-scan. meskipun demikian kamipun sudah pasrah
tp bukan berarti menyerah. jika ada kemungkinan lain yg menurut kami mampu
lakukan,mungkin itu yg akan kami pilih.

terima kasih. saya menunggu tanggapannya.

handra