Saya juga punya pengalaman sama.
Sudah beberapa kali ke dokter dan ke rs pertamina dan diberi resep
obat anti alergi, tapi setelah obat habis alerginya kambuh lagi.
akhirnya saya coba dengan bedak cair ca**din dan digosokkan perlahan
ke tempat biduran muncul, memang harus tahan rasa gatal dan panas
bidurannya. alhamdulillah sekarang sudah sangat jarang kambuh
alerginya.

--- In dokter_umum@yahoogroups.com, "Henkie Basuki Djayapranata"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya bukan dokter tapi menginformasikan pengalaman saya.
>
> Dulu saya juga begitu, kira-kira 3 bulan sekali terkena alergi.
> Kemudian sembuh kalau menelan obat Incidal bertuliskan huruf
hitam.
> Suatu saat obat Incidal bertuliskan huruf hitam tidak ada di
pasaran dan digantikan dengan obat Incidal OD bertuliskan huruf
pink.
> Sembuh, namun semakin lama semakin sering dari 3 bulan sekali,
menjadi 1 bulan sekali, sampai seminggu sekali dan akhirnya 2~3 hari
sekali.
> Kemudian mencoba obat/jamu Snake Itch, sembuh menjadi sebulan
sekali dan kemudian juga menjadi 2~3 hari sekali.
> Saya pikir merupakan hal yang tidak benar kalau kita makan obat
apapun secara terus menerus 2~3 hari sekali.
> Akhirnya saya coba, tidak menelan obat apapun, sangat gatal,
menderita, namun saya tahan dan kalau tidak tahan, saya berikan obat
luar penghilang gatal, seperti salep atau juga kain basah hangat.
> Ternyata tubuh saya bisa mengadaptasinya dan akhirnya sembuh total,
sampai sekarang tidak pernah lagi terkena alergi berat.  Kalau
terkena, hanya ringan dan dibiarkan saja, tidak lama kemudian, sembuh
sampai sekarang.

> Salam.

Kaligata ini kambuh setelah lebih dari 25 tahun,
>   masih kecil waktu kelas 1-3 SD sering kaligata.
>   Belakangan kejadiannya dimulai setelah makan mie goreng,
kebetulan habis hujan juga, jadi udaranya dingin.
>   Besoknya makan nasi goreng. 2 hari berturut-turut badan gatel2
dan makin membesar jadi kaligata.
>   Selang sehari makan batagor, gatel juga.
>
>   Setelah kejadian itu hampir setiap hari. Kadang pagi atau
menjelang siang ketika berangkat ke kantor