Kalau menurut saya,

Makanan yang seimbang adalah yang sesuai dgn wawancara dari klien/pasien, apa
aktifitasnya sehari2, dan apakah ada problem kesehatan yang dihadapi oleh
klien/pasien.
Dari situ kita ukur kebutuhan kalori dan komposisi karbo/prot/lemaknya.

Benar di buku memang banyak.. Tp yang bisa menerapkan secara keseluruhan dan
komprehensif menurut saya adalah orang yang mempelajari gizi klinik.

Dokter yang mendalami hal ini akan mempunyai gelar SpGK (spesialis gizi klinik).

Bisa ditanyakan ke health centre besar di kota anda.

Cheers,

Yossi Agung Arioseno
Sent from my mobile device

-----