Salam,

Saya ingin mengomentari kata2 "jangan Terpengaruh Ucapan Tukang
Obat... atau REP... dengan iming2 bonus...." Dokter juga sebetulnya
butuh REP, kenapa?? karena dokter bisa dibilang mempunya bisnis
sampingan dengan REP dalam hal ini Seperti Bonus tak jarang ada dokter
yang mendapatkan Sebuah mobil dengan FREE tanpa memperhatikan apakah
obat itu baik/bagus atau tidak. Saya menghimbau kepada seluruh milist,
agar apabila sakit sedikit jangan selalu langsung ke Rmh.Sakit.

NB: tidak bermaksud untuk menyudutkan sebuah profesi...

Thanks.
dokter_umum@yahoogroups.com, anom jati <drary_ot...@...> wrote:

> Salam Sejawat
>
> wakakaka lucu tapi tragis
>
> yang jadi masalah bukan puyernya tapi etika kedokteranya..
> tanpa di periksa berani di beri obat???( sebagaimana kasus yang di
publikasi di rcti), mengenai dispensing...dll

> Menjadi dokter itu baik
> menjadi pedagang juga baik
>  tetapi menjadi dokter pedagang..... mikir2 ya kasian psien kita
>
> begitu kita ingin memberi obat apapau ada 3 prinsip yang harus di pegang
>  Berikan Obat yang kita kenal kepada pasien yang kita kenal untuk
penyakit yang kita kenal,

> aku gak perduli ketika harus resep racikan atau tunggal...
>
> jangan pernah membandingkan indonesia sebagai bangsa yang tidak
mampu , di bawah bangsa  manapun.

>  karena kita bangsa INDONESIA
>
> Kesalahan yang sering dokter lakukan Adalah ketika dia menganggap
dirinya
> Mesias, (juru selamat) bagi pasien
>  ingat Kita Cuma ALAT (fasilitator)...
>
> kadang pasien cuma ingin di dengarkan keluhanya meskipun kita tau
Dia AKAN MATI.

> pasien cuma ingin membagi kesakitan, penderitaan, harapan...dan itu
kita tidak bisa melakukan jika anamnesa cuma 2 menit.......

> Obat??
> kita punya prinsip metode penanganan penyakit
> ikuti aja PROSEDURNYA!!
> jangan Cuma nyontek warisan Puyer leluhur.....
> kenali obatnya, indikasinya, dosisnya, interaksinya,absorbsinya,
distribusinya, metabolismenya, ekskresinya....
> lhaa khan dah di pelajari di kuliah?
> jangan Terpengaruh Ucapan Tukang Obat... atau REP... dengan iming2
bonus....

> MAAF SAYA KHILAP MATA GELAP.....
>

> Penyakit......
> tidak semua penyakit bisa di sembuhkan.
> tidak semua penyakit butuh obat
>
> JANGAN SEMBARANGAN MEMATIKAN ALARM PENYAKIT>>>>
>

> ..
>  demikian kesan dari saya sebagai dokter yan tidak pernah merasa
hebat, pandai, special....CUMA DOKTER UMUM INDONESIA

> wassalam. shalom. semoga semua mahluk berbahagia
>

> --- Pada Rab, 25/2/09, ferry wardhana <y...@...> menulis:
>
> Dari: ferry wardhana <y...@...>
> Topik: Bls: [Dokter Umum] Mengapa Puyer?- tulisan seorang dokter
> Kepada: dokter_umum@yahoogroups.com
> Tanggal: Rabu, 25 Februari, 2009, 8:59 PM
>

> gak semua obat bisa dipake untuk sirup bu..contoh,deksamet
ason,..dan sy yakin gak ada dokter di dunia ini yg punya keinginan tuk
membunuh pasiennya..kalo pasien gak mau dikasih puyer../ya udah..gak
usah dipaksa..kasih aja sirup..beres khan..kasian dokter..kalo berjasa
gak ada yg memperdulikan, eh giliran kena apes malah digembar-gemborin. ..