Assalamu'alaikum rekan milis.

Anak saya barusan dioperasi untuk mengeluarkan usus besarnya
melalui perut bagian kiri, sehingga sekarang colostomy nya
menggantung keluar dan harus memakai 'Colostomy Bag' sebagai
bagian kesehari-hariannya untuk buang feces/berak.

Sementara menunggu sampai usus besarnya kembali normal, sekitar
3 bulan lagi saat akan operasi pemotongan dan penyambungan usus
yang dekat anus (karena ndak ada syarafnya), anak saya akan
memakai colostomy bag terus.

Barangkali ada yg punya pengalaman sama seperti saya,
mohon bantuan untuk tempat beli colostomy bag, berapa harganya
dan kalau ada yg pernah bisa membuatnya, mohon bantuan
bagaimana cara membuatnya.
Colostomy bag: semacam kantung yg terbuat dari plastik, yg
ditempel diperut dg lubang yg ada perekatnya untuk tempat
buangan feces.

Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalam
Putu Mudhita