--- In dokter_umum@yahoogroups.com, "iva_puteri" <iva_put...@...> wrote:

> [...]
ya ayah saya tu Sering sekali buang gas (kentut). Ga kenal jam. Ga kenal
waktu gitu. Apa ada masalah yah sama sistem pencernaannya.? Trus ada apa
di sistem pencernaannya.? Tolong dijawab ya. Makasi

> wah, tu hampir sama dg suami saya,,
> dia suka ngentut tak mengenal waktu & sering lagi..
> suami saya kerja nya jauh,, jarak tempuh kekantor nya sekita 1 jam 20
menit
> apakah karna perjalanan yg jauh & tiap hari ??
> bermasalah kah sistem pencernaan nya ? & vitamin apa yg baik untuk
tubuh nya ?
> trim's
>Jawab:
Mungkin permasalahnnya adalah Enzim pencernaan yang sedikit terganggu,
oleh sebab itu bisa diberikan seperti Enzymplek, atau Librozym. Bila
dengan pemberian obat tersebut masih merasakan kembung dan kentut, perlu
dilakukan konsultasi dengan spesialis penyakit dalam.
Demikan penjelasan saya. Terima-kasih

Kirim email ke