Terima kasih atas penjelasannya
------Original Message------
From: nike tyas
Sender: dokter_umum@yahoogroups.com
To: dokter_umum@yahoogroups.com
ReplyTo: dokter_umum@yahoogroups.com
Subject: Re: [Dokter Umum] Yoghurt
Sent: Apr 12, 2010 18:59

  Dear Bapak Nurdin,   saya mau mencoba menjawab...berdasar kan jurnal
kedokteran yang saya baca ( memang masih hanya beberapa jurnal yang saya baca)
yoghurt yg mengandung bakteri seperti lactobacillus sp, dll dapat membantu
meningkatkan imunitas saluran pencernaan.. yoghurt itu sendiri memang bagus
untuk pencernaan. untuk takaran berapa kali harus diminum, saya belum
mendapatkan jawabannya di jurnal yang saya baca ( karena yang saya baca, cuma
ada dosis yoghurt/probiotik untuk pengobatan diare, bukan pencegahan). .tapi
yang namanya pencegahan, kita bisa minum sepantasnya. .tidak usah terlalu
banyak.. tapi memang harus diperhatikan tentang pengawet, perasa, pewarna dalam
yoghurt.. komposisi yg tercantum dalam label yoghurt belum tentu mencerminkan
semua yg ada di dalam yoghurt tersebut ( namanya juga marketing ya pak..). jadi
berhati2 lah dalam membeli makanan/minuman yg nantinya akan masuk ke dalam
tubuh kita... semoga dapat membantu...plis correct me if i'm wrong... [Non-text
portions of this message have been removed]