Dear My Sweety

Assalamu’alaikum

Membaca e-mailmu, aku teringat akan doaku- doaku sebelumnya dimana aku selalu merasa dikucilkan, seakan semua memberi jarak dan seakan semua menyakitiku, menyepelekanku merendahkan ku karena aku dari keluarga kurang mampu. Bukannya kamu pernah bilang kalau rosi hanya kurang percaya diri saja, ya aku memang tidak percaya diri karena apa yang kulakukan selalu salah dan menyakiti orang lain dan dengan wanita pun seakan memberi jarak, aku hanya minta satu hal tolong kasih tahu aku kalau aku salah supaya aku tahu akan kesalahan ku dan aku memperbaikinya.

Kesalahan, tak sesuatu pun sempurna kecuali hanya dia zat yang maha tinggi, Alloh Swt. Dan tak seharusnya pula kita menghukum diri bahwa kita bersalah, berbeda pendapat dengan orang tua atau sodara adalah hal biasa, karena perbedaan cara pandang kita dalam bersikap. Hal tersebut terjadi karena  pengalaman dan kedewasaan. Mereka  berkeinginan bahwa hal kesalahan yang pernah dilakukan terdahulu tidak terulang kepada kita,  namun karena kita juga memiliki pandangan yang berbeda tentang suatu hal tersebut, kita akan mencoba mengemukakan pendapat kita dan itu biasa.

Suatu kesalahan yang besar ketika kita beranggapan bahwa saran mereka adalah suatu pemaksaan kehendak. Diperlukan kebesaran dan kelapangan hati untuk mampu selalu berfikir positif, diam tak selamanya baik, acuh juga tak selamanya baik atau tak selamanya buruk bersikap proposional dan biarkan pikiran terbuka, ijinkan semua ilmu itu masuk sebagai bahan pandangan kita untuk bersikap dan menentukan pilihan yang terbaik atau sebaliknya.

Kegagalan dalam menjalin suatu hubungan adalah hal biasa yang terpenting adalah kita bisa belajar dari setiap kegagalan dan kesalahan, adanya prinsip adalah sebagai tameng agar supaya kita tidak keluar jauh dari apa yang menjadi patokan kita, dan kegagalan kamu adalah ketika kamu masih pacaran anggap saja itu pesan dari tuhan karena apabila kamu teruskan akan lebih menyakitkan nantinya jadi lebih baik untuk saat ini hal itulah adanya. Cinta tak harus memiliki itu benar adanya ketika yang kita rasa ada adalah bukan jodoh dari alloh. Alloh memiliki cara tersendiri untuk menemukan pasangan kita, bisa dengan mudah bisa juga dengan sulit. semua diukur dari kesiapan kita, kegagalan bisa disebabkan karena ketidaksiapan dan ketidakmatangan, itulah mengapa Pacaran tidak dianjurkan oleh islam karena lebih banyak hal negative nya. Pacaran adalah suatu proses dan itu seperti halnya sebuah proyek, supaya proyek itu goal dan berjalan mulus sudah barang tentu sebelum proyek itu berlangsung kita telah mengadakan pengamatan, penelitian dan study-study yang berkaitan dengan proyek tersebut dan akhirnya kita mampu menganalisa dan akhirnya kita mempu membuat keputusan bahwa proyek itu layak dan selama proyekpun kita tetap mengadakan pengamatan dan analisa adakah kesalahan atau bagaiman proyek dapat terselesaikan sesuai jadwal dan hasilnya pun memuaskan.

My Sweety kurindu senyum mu, ku rindu candamu juga celoteh mu, semua itu membuatku nyaman bersamamu, dan aku tak ingin jauh dari mu atau berpisah dengan mu namun ada hal yang belum pernah aku bicarakan dengan mu yaitu soal hubungan kita, soal persahabtan kita. Kemarin aku mencoba untuk berbicara dengan orang tuaku karena aku ingin serius denganmu, menuju jenjang yang lebih pasti dan tentunya diridhoi namun aku tak mendapat restu dari orang tuaku sebenarnya bukan karena aku masih sangat muda namun ayahku tek menyukai suku asalmu, menyinggung soal RAS namun aku juga menghormati keputusan orang tuaku bila kau adalah jodoh tuhan untuk ku. Aku yakin pasti akan ada jalan untuk menyatukan kita dan aku hanya berharap semoga kamu bisa mengerti atas keraguanku selama ini. Ayahku tak melarang hubungan kita namun hanya berpesan “ kalau bisa jangan di teruskan “ dan itu berarti pada dasarnya mereka menyetujuinya,

Semoga kita bisa dipertemukan dengan jodoh kita, jodoh dari Alloh tentunya dan pesan ku “ jangan lah selalu kau salahkan dirimu atas apa yeng terjadi dengan mu, biarlah semua itu terjadi dengan sendirinya dan hadir juga pergi seiring waktu berjalan karena ku tahu Alloh sayang dengan kita, itulah kenapa segala sesuatu ini terjadi juga pertemuan ku dengan mu, pasrahkan semua dan percayalah alloh akan menunjukan jalan yang terbaik untuk kita.

Wasalamu’alaikum wr. Wb

Dari yang selalu menyayang mu

Ghanezha Arghandi