Outlook menderita ??
hmm...bingung saya mencerna kata2 ini

mungkin yg dimaksud oleh mas/mbak Frans adalah saat pagi hari nyalakan
komputer.
trus, aktifkan MS-Outlook.
nha...berhubung semalaman komputer di matikan, maka ada email terpending
yg masih tersimpan di server (kantor ?)

ya wajar kalo saat aktifkan MS-Outlook, terjadi proses tarik data yg
gedhe2an !
soale, total ukuran file Nike Football ini....15,7 Mb !
itu baru dari saya, blon lagi kalo mas/mbak Frans terima email dari
orang lain.
padahal, tau sendiri, koneksi internet di indonesia terkenal lemot.
kecuali sebagian orang yg beruntung menikmati fasilitas Broadband yang
konon kaya jalan tol !
saya mungkin termasuk diantara orang yg beruntung.
karena punya Bandwidth 256 kbps, yang terkadang dinikmati sendiri saat
semua orang di kantor udah pulang !

ya maaf aja buat mas/ mbak Frans atas ketidaknyamanan ini.
tapi percaya sama saya, masih lebih enak pake Email Client (POP3)
ketimbang pake fasilitas Email gratisan sebangsa Yahoo.com or Gmail.com.
soale, mereka harus download lebih dulu secara manual utk tiap
attachment yg ada.
kalo mo kirim email ber-attachment...mereka harus melewati scan
attachment dulu, repot kan?!
mau tau dimana enaknya pake Email Client?
ntar, saya kasih tahu lewat file video! tapi muternya pake Flash Player
tuh, gimana ??

Bambang Sayekti Arum A

Channel Dev.
Sales & Territory Dev.