pak ahmadi,
soal gaji ini, ada kelompok lain yang menurut saya luput dari perhatian
kita.

sejak 1998 dalam APBN ada alokasi belanja rutin untuk pembayaran bunga utang
dalam negeri. Alokasi belanja ini dibayarkan kepada bank penerima obligasi
rekap mohon periksa informasi dibawah ini.

  *Alokasi Belanja dalam APBN*

*1998/ 1999*

*1999/2000*

*2000*

*2001*

*2002 (1)*

*2003 (2)*

Pembayaran bunga Utang Dalam Negeri

8.384,8

22.230,4

31.237,9

58.197,0

63.213,3

55.180,2

Belanja Pegawai

23.216,1

32.718,8

29.612,9

38.713,1

42.196,0

50.240,5

Pendidikan

12.171,0

14.452,0

11.820,0

13.612,0

15.869,0

21.808,4

Kesehatan

5.450,0

6.259,0

3.840,0

3.619,0

3.860,0

7.481,1

subsidi negara untuk para bankir, selain pembayaran bunga utang dalam
negeri, masih ditambah lagi dengan pembayaran bunga sertifikat bank
indonesia.

kalau ada yang punya informasi berapa penerimaan bunga sbi oleh bank rekap
boleh dong di share juga.

lebih cilaka lagi, para bankir yang hidup dari subsidi negara itu menikmati
fasilitas gaji setiap bulan dalam jumlah puluhan hingga ratusan juta.. gaji
besar itu mereka nikmati dari uang rakyat, sama halnya dengan gaji pegawai
yang dikeluarkan dari APBN setiap tahun.

kalau begitu apa standar moral para bankir ini sehingga layak menerima
kompensasi gaji dalam jumlah besar dari negara dan luput dari kritikan
rakyat, terutama cendekianya?

--
Kusfiardi
Coordinator

Jl. Tegal Parang Utara No. 14
Mampang Prapatan
Jakarta Selatan 12790
Indonesia

Phone: +62 21 7919 3363
Fax: +62 21 794 1673

href="http://us.ard.yahoo.com/SIG=12hosd8j8/M=362343.6886682.7839641.1493532/D=groups/S=1705001222:TM/Y=YAHOO/EXP=1123649997/A=2894354/R=0/SIG=11qvf79s7/*http://http://www.globalgiving.com/cb/cidi/c_darfur.html";>Help
 Sudanese refugees rebuild their lives through GlobalGiving</a>.</font>