Bila Dandossi Matram yang dulu adalah pelaku pasar
sudah berpendapat agar Indonesia menganut kebijakan
devisa terkontrol dan nilai tukar tetap, apa lagi yang
dapat dikatakan?

Saya setuju dgn pendapat bung Theo F Toemion yang
menyatakan pasar itu kejam. Bos saya (Fund Manager
Korea yang dijuluki satu media sebagai Business Angel)
dulu ketika saya masih kerja di sekuritas bertanya
pada saya, berapa jumlah kapitalisasi saham Telkom?
Saya jawab ketika itu sekitar Rp 7 trilyun.

Dari gelagatnya, saya tahu dia ingin "mempermainkan"
saham Telkom, padahal saham Telkom merupakan satu
saham Blue-Chip.

Jika kita menganut sistem mata uang mengambang dan
devisa bebas, siap-siap saja kita "digoreng" atau
"diguyur" oleh para spekulan saham. Rupiah bisa
dijatuhkan seperti saat Krisis Moneter dulu. Dan para
spekulan ini jaringannya sangat besar bahkan negara
Inggris pun sempat terganggu mata uang pondnya
dipermainkan para spekulan valas.

--- Ambon <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

http://www.suarapembaruan.com/News/2005/08/26/index.html

> [...]
>
> Kenaikan tersebut masih dipicu kekhawatiran pedagang
> mengenai suplai minyak dunia, menyusul ancaman badai
> tropis Katrina, yang dikhawatirkan mempengaruhi
> produksi di kilang-kilang milik AS di sepanjang
> Teluk Meksiko. Di samping itu, pasar juga masih
> mencermati cadangan minyak di AS yang terus menurun.
>

> Posisi harga minyak itu semakin menjauhi asumsi
> pemerintah di APBN Perubahan 2005 yang ditetapkan di
> posisi US$ 45 per barel, bahkan lebih tinggi dari
> perkiraan realisasi harga minyak tahun 2005 yang
> diprediksi di level US$ 50 per barel. (AP/A-17/B-15)

Ingin belajar Islam? Mari bergabung milis Media Dakwah
Kirim email ke: [EMAIL PROTECTED]

http://promotions.yahoo.com/new_mail

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/GEEolB/TM