*Buletin Elektronik*    *www.Prakarsa-Rakyat.org*

*SADAR *

*Simpul Untuk Keadilan dan Demokrasi*
* Edisi: 262 Tahun V - 2009
Sumber: www.prakarsa-rakyat.org*

*PELARANGAN BUKU, MELEJITNYA KEGANASAN OTORITARIAN NEOLIBERALIS*

*
*

*
Oleh Eka Pangulimara Hutajulu **

"Saya mengusulkan karena SBY kan doktor, lalu punya tim sukses lagi.
Saya juga doktor. Kalau buku dilawanlah dengan buku." (George Junus
Aditjondro)

George Aditjondro menyampaikan tantangan intelektual, mengembalikan
tradisi berpikir ilmiah, terhadap pihak-pihak yang menyoal buku barunya,
"Membongkar Gurita Cikeas," bahwa buku harus dibalas buku. Tantangan ini
memang berlaku tidak cuma bagi SBY, tapi siapapun yang menganggap sebuah
buku melenceng, tidak benar atau tidak patut.

Selengkapnya:
http://www.prakarsa-rakyat.org/download/Buletin%20SADAR/SADAR%20262%20tahun%20V%202009.html

*webmas...@prakarsa-rakyat.org <http://www.prakarsa-rakyat.org>   *